Sukses


    Harga Pemain Timnas Inggris Melonjak Drastis

    Jakarta Timnas Inggris menjadi salah satu tim yang tampil mengejutkan di Piala Dunia 2018. Kondisi tersebut rupanya punya pengaruh pada harga pasa para pemain Inggris yang kini diperkirakan naik drastis.

    Inggris tidak masuk dalam daftar tim unggulan di Piala Dunia 2018. Gareth Southgate dinilai masih terlalu 'hijau' sebagai pelatih karena memang minim pengalaman. Begitu juga dengan skuat yang dia pilih.

    Tapi, Inggris mampu memberikan bukti bahwa mereka punya kualitas. Harry Kane dan kawan-kawan bermain apik dan mampu lolos dari babak grup. Skuat Tiga Singa Bahkan mampu menembus babak semifinal, sebelum kandas dari Kroasia.

    Penampilan apik Inggris tentu saja ditunjang performa individu para pemainnya. Harry Maguire salah satunya. Bek Leicester City pun mengalami kenaikan harga yang signifikan usai tampil apik di Piala Dunia.

    Maguire tak pernah absen dalam tujuh laga yang dimainkan Inggris di Piala Dunia 2018. Maguire menjadi tembok kokoh di pertahanan Inggris. Satu gol mampu dia cetak ke gawang Swedia pada babak perempat final.

    Leicester City membeli Maguire dengan harga 13,7 juta euro dari Hull City pada musim 2017/18. Setelah namanya masuk dalam skuat Inggris di Piala Dunia 2018, harga Maguire naik menjadi 25 juta euro. Itu juga karena dia tampil bagus sepanjang musim di Premier League.

    Menurut Sky Sport, harga terkini pemain berusia 25 tahun terus meroket. Pasca tampil apik di Rusia, harga Maguire melonjak hingga 50 juta euro. Naik hingga 100 persen.

    2 dari 3 halaman

    Harry Kane Paling Mahal

    Sky Sports melaporkan jika Maguire adalah pemain Inggris dengan kenaikan harga paling siginifikan. Tapi, pemain dengan harga yang paling mahal tetap dipegang oleh Harry Kane yang tidak lain adalah kapten tim.

    Sebelum berangkat ke Rusia, harga Kane sudah mencapai 155 juta euro. Pasca meraih gelar top skor Piala Dunia 2018, harga Kane kini menyentuh angka 180 juta euro.

    Setelah Kane, koleganya dari Tottenham Hotspur yang bernilai 100 juta euro. Sebelum Piala Dunia 2018, perkiraan harga pemain berusia 22 tahun adalah 90 juta euro.

    3 dari 3 halaman

    Harga Jordan Pickford

    Satu nama yang banyak menuai pujian dari kubu timnas Inggris adalah Jordan Pickford. Penjaga gawang 24 tahun dinilai menjadi pamungkas dahaga Inggris akan hadirnya kiper berkualitas.

    Setelah tampil apik di Piala Dunia 2018, harga Pickford kini mencapai 35 juta euro. Pada awal musim 2017/18, Everton membeli Pickford dari Sunderland dengan harga 28.5 juta euro.

    Video Populer

    Foto Populer