Sukses


Kroasia Kalah karena Wasit Berat Sebelah

Jakarta Kapten Timnas Kroasia, Luka Modric masih belum bisa terima atas kekalahan timnnya dari Timnas Prancis. Modric menilai keputusan wasit yang berat sebelah membuat timnya harus tumbang di final Piala Dunia 2018.

Kroasia sendiri berhasil tampil di luar ekspektasi publik di Piala Dunia 2018. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, The Vatreni berhasil lolos ke final Piala Dunia semenjak federasi sepakboal mereka terbentuk.

Namun di partai final, Kroasia harus bertekuk lutut atas lawan mereka Prancis. Mereka harus tumbang dengan skor 4-2 dari tim berjuluk Les Bleus tersebut.

Modric sendiri mengungkapkan bahwa timnya lebih layak untuk menjadi juara ketimbang Prancis. "Semua pemain kami merasakan hal yang sama, yaitu kami tidak pantas kalah," ujar Modric kepada Sportsmole.

2 dari 4 halaman

Wasit Berat Sebelah

Modric sendiri menuding bahwa wasit lebih condon membela Prancis pada pertandingan tersebut dan itu terbukti dari keputusan-keputusan yang dibuat sang wasit sepanjang pertandingan.

"Saya rasa kami adalah tim yang lebih baik dari Prancis, namun terkadang tim yang lebih baik tidak memenangkan pertandingan."

"Kami juga terkejut kami mendapatkan hukuman penalti, terutama karena pelanggaran yang ia berikan di gol pertama mereka menurut saya bukanlah sebuah pelanggaran dan kami bisa bangkit dari itu."

3 dari 4 halaman

Penalti Membunuh Pertandingan

Modric juga menyesalkan penalti yang diberikan oleh wasit Nestor Pitana itu, karena ia menilai penalti itu membunuh semangat timnya.

"Kami berhasil bermain dengan baik dan kami memainkan sepakbola yang bagus sepanjang pertandingan. Lalu wasit memberikan penalti untuk mereka [Prancis] dan itu membunuh kami."

"Tidak mudah untuk bangkit dari kondisi tersebut, namun kami terus mencoba. Kami terus berjuang hingga akhir dan kami benar-benar bangga dengan bagaimana cara kami bermain. Namun sayang itu tidak cukup membuat kami menang." tandasnya.

4 dari 4 halaman

Dapat Pengakuan

Meski gagal menjadi juara, Modric mendapatkan penghargaan Bola Emas Piala Dunia 2018 sebagai penghargaan pemain terbaik sepanjang turnamen tersebut.

 

Sumber: Bola.Net

Video Populer

Foto Populer