Sukses


    Pickford Bagus, tapi Tidak Digunakan dengan Baik

    Jakarta Kiper utama Inggris, Jordan Pickford, berhasil membayar keraguan publik terhadap dirinya dengan penampilan impresif di Piala Dunia 2018. Dan menurut kiper legendaris Jerman, Oliver Kahn, pemain Everton itu masih memiliki potensi untuk jadi lebih baik lagi.

    Pickford mulai mencuri perhatian publik setelah berhasil menahan eksekusi penalti Carlos Bacca kala Inggris bertemu Kolombia di babak 16 besar. Penampilan apik kembali ia tunjukkan kala bertemu dengan Swedia, di mana Inggris menang dengan skor 2-0.

    Kepiawaiannya menjaga gawang juga membuat Inggris tidak memiliki catatan kebobolan yang banyak. Dari tujuh pertandingan keseluruhan, Pickford memungut bola sebanyak delapan kali, empat di antaranya datang dari dua laga terakhir.

    2 dari 3 halaman

    Terkesima dengan Pickford

    Penampilan pria berumur 24 tahun tersebut lantas mengundang apresiasi dari berbagai kalangan, salah satunya datang dari Kahn. Eks kiper Bayern Munchen itu mengaku terkesan dengan performa Pickford di lapangan.

    "Pickford bisa menggunakan kedua kakinya dan walaupun kurang pengalaman, untuk waktu yang lama ia menjadi No.1 di gawang Inggris," ujar Kahn kepada Goal.

    "Dia juga membuktikan bahwa dengan tinggi 1,85 meter, ukuran dari seorang penjaga gawang hanya memiliki peran yang minor," lanjutnya.

    3 dari 3 halaman

    Tidak Digunakan dengan Baik

    Kahn sendiri meyakini bahwa Pickford masih memiliki potensi yang belum digali oleh sang pelatih, Gareth Southgate. Ia menganggap sang kiper tidak digunakan dengan maksimal.

    "Pickford juga, seperti yang terjadi pada kebanyakan kiper, dia tidak digunakan dengan baik!" tambahnya.

    "Perkembangan pada kaki seorang kiper dalam kurun waktu 25 tahun terakhir tidak memiliki pengaruh terhadap permainan, kecuali mereka menggunakannya sesuai tugas kiper dan masih harus terlibat lebih dalam penguasaan bola tim," pungkasnya.

    Khan merupakan sosok legendaris yang mengawal gawang Jerman sejak tahun 1995 hingga 2006. Total 86 penampilan telah ia mainkan, dan pernah membawa Jerman menjadi runner-up Piala Dunia tahun 2002 silam.

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer