Sukses


    Cerita Lucu Courtois soal Sarung Tangan Emas Piala Dunia 2018

    Bola.com, Brussels - Kiper timnas Belgia, Thibaut Courtois, mengaku melewatkan momen saat ia menjadi pemenang penghargaan sarung tangan emas Piala Dunia 2018. Hal ini lantaran kiper Chelsea itu enggan melihat selebrasi juara Prancis setelah mengalahkan Kroasia 4-2 di final.

    Keputusan yang diambil Courtois membuatnya tidak menyaksikan penyerahan penghargaan individu di Piala Dunia 2018. Padahal, saat itu Courtois dinobatkan sebagai pemenang sarung tangan emas.

    "Saya mematikan TV pada menit ke-94 karena tidak ingin melihat Prancis merayakan gelar," ujar Courtois kepada RTBF.

    "Saat teman saya mengatakan saya meraih gelar, saya kembali menyalakan TV sehingga saya bisa menyaksikannya secara langsung," ia menambahkan.

    Courtois mengaku bangga walau dirinya melewatkan seremonial penyerahan sarung tangan emas di Piala Dunia 2018.

    "Sebuah kebanggaan yang luar biasa. Saya senang melakukan banyak penyelamatan untuk membantu tim, namun itu bukan hal yang paling penting. Saya ingin melangkah sejauh mungkin," ia menuturkan.

    Courtois tampil memikat bersama timnas Belgia yang finis ketiga di Piala Dunia 2018. Kiper berusia 26 tahun hanya berhasil menorehkan dua cleansheet dan membuat gawang De Rode Duivels hanya kebobolan enam gol sepanjang turnamen.

    Sumber: Daily Mail

    Video Populer

    Foto Populer