Sukses


    5 Pemain Prancis yang Meledak pada Fase Penyisihan Piala Dunia 2022: Merveilleux, Kylian Mbappe!

    Bola.com, Jakarta - Timnas Prancis berhasil keluar sebagai juara grup D Piala Dunia 2022. Meskipun kalah dari Tunisia dengan skor tipis 0-1 pada laga ketiga, Les Bleus tetap finis di posisi teratas.

    Timnas Prancis menjadi juara grup D sekaligus lolos ke babak 16 besar karena unggul produktivitas dari Australia. Keduanya sama-sama mengoleksi 6 poin.

    Sepanjang fase grup, jawara Piala Dunia 2018 itu meraih dua kemenangan dan menelan 1 kekalahan. Penggawa Les Bleus mencetak 6 gol dan kebobolan sebanyak 3 kali.

    Kylian Mbappe menjadi penyumbang gol terbanyak Timnas Prancis di fase grup dengan 3 golnya. Bintang Paris Saint-Germain itu menjadi salah satu pemain terbaik Les Bleus.

    Tidak hanya Kylian Mbappe, tetapi ada beberapa pemain lain yang juga punya kontribusi besar di balik kesuksesan Timnas Prancis. Mereka tersebar dari lini depan hingga belakang.

    Berikut 5 pemain terbaik Timnas Prancis berdasarkan rating di laman WhoScored dengan minimal 2 penampilan sepanjang fase grup.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 7 halaman

    Adrien Rabiot (7,36)

    Meski bertugas sebagai gelandang bertahan, Adrien Rabiot tidak hanya piawai dalam membantu pertahanan. Pengaruhnya dalam menyerang juga cukup bagus.

    Adrien Rabiot mampu melepaskan 7 tembakan dan 2 umpan kunci. Dia juga mencetak 1 gol dan 1 assist ketika Timnas Prancis menang 4-1 atas Australia.

    Dalam urusan bertahan, tekel menjadi kelebihan utamanya. Dia mencatatkan total 8 tekel sukses dari 3 penampilannya sepanjang fase grup.

    3 dari 7 halaman

    Olivier Giroud (7,39)

    Olivier Giroud menjadi andalan Timnas Prancis di lini serang. Dari dua penampilannya sepanjang fase grup, penyerang AC Milan tersebut mampu menyumbang 2 gol.

    Dua gol Olivier Giroud dicetak dalam pertandingan melawan Australia. Tambahan 2 golnya membantu Les Bleus mengalahkan wakil AFC tersebut dengan skor telak 4-1.

    Olivier Giroud cukup jago dalam duel udara. Salah satu golnya dicetak melalui sundulan dari total 3 aerials duels yang dimenangkan dalam pertandingan kontra Australia.

    4 dari 7 halaman

    Antoine Griezmann (7,73)

    Antoine Griezmann tidak mencetak gol sepanjang fase grup Piala Dunia 2022. Akan tetapi, dia punya pengaruh yang cukup besar dalam permainan menyerang Les Bleus.

    Dari 3 penampilannya sepanjang fase grup, Griezmann mampu membukukan 11 umpan kunci. Salah satunya berbuah assist dalam laga melawan Denmark.

    Antoine Griezmann sebenarnya juga mencoba melepaskan 5 tembakan. Akan tetapi, tidak ada satu pun yang berhasil berbuah gol.

    5 dari 7 halaman

    Kylian Mbappe (7,84)

    Sepanjang fase grup Piala Dunia 2022, Kylian Mbappe mampu menunjukkan performa yang impresif di lini serang. Dia melepaskan 16 tembakan dan 6 umpan kunci.

    Kylian Mbappe juga kerap membuat pertahanan lawannya kelimpungan. Dia mampu mencatatkan 8 dribel sukses dari 3 penampilannya.

    Kylian Mbappe menjadi pencetak gol terbanyak Timnas Prancis dengan 3 gol sepanjang fase grup. Dia juga menyumbang 1 assist dalam laga melawan Australia.

    6 dari 7 halaman

    Theo Hernandez (7,98)

    Theo Hernandez punya kemampuan menyerang dan bertahan sama baiknya. Tak heran, dalam dua laga awal dia selalu menjadi pilihan utama di sektor bek kiri Timnas Prancis.

    Dalam mengawal pertahanan, Theo Hernandez mencatatkan 4 tekel sukses, 2 intersep, dan 3 sapuan. Dia juga membukukan 3 dribel sukses.

    Sementara itu, kontribusinya dalam menyerang, fullback AC Milan tersebut mampu mencatatkan 9 umpan kunci. Dia selalu mencetak 1 assist dalam 2 penampilannya.

    Sumber asli: WhoScored

    Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy, Published 1/12/2022)

    7 dari 7 halaman

    Liputan Ekskslusif Bola.com

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer