Sukses


    Pelatih Timnas Malaysia Tak Gentar Hadapi Tim Manapun di Piala AFF

    Bola.com, Kuala Lumpur - Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, ingin anak-anak asuhnya memiliki tekad kuat untuk menghadapi tim mana pun yang akan berada satu grup bersama mereka di Piala AFF 2018. Menurutnya yang terpenting saat ini adalah membangun mental pemain untuk melaju jauh di kejuaraan yang akan digelar pada akhir tahun mendatang.

    Piala AFF 2018 akan digelar pada 8 November hingga 15 Desember mendatang. Rencananya, 10 tim akan dibagi dalam dua grup dengan sistem kompetisi yang baru, di mana dalam setiap grup satu tim akan memainkan dua laga kandang dan dua laga tandang. Pengundian babak grup akan digelar di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Rabu (2/5/2018).

    Timnas Malaysia dipastikan tidak akan berada satu grup dengan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 karena sama-sama berada di pot 2 dalam pengundian. Namun, dengan kemungkinan menghadapi Thailand atau Vietnam yang berada di pot 1, pelatih Harimau Malaya tak gentar dan menyatakan kesiapan untuk berhadapan dengan tim mana pun di fase grup turnamen sepak bola Asia Tenggara itu.

    "Berada di grup mana itu bukan hal yang penting karena standar permainan di antara negara-negara yang ada hampir sama. Tujuan kami adalah terus meningkatkan permainan melalui kejuaraan ini. Yang penting kami menang," ujar Tan Cheng Hoe seperti dilansir Berita Harian.

    Cheng Hoe memang perlu meningkatkan performa timnya agar bisa bersaing di Piala AFF 2018 mengingat pada edisi sebelumnya, yaitu Piala AFF 2016, Malaysia gagal lolos dari fase grup. Selain itu, kini posisi Malaysia cukup buruk ketimbang negara-negara lain di ASEAN.

    Malaysia berada di peringkat ke-170 dalam rangking FIFA, sementara Vietnam berada di posisi 130, Filipina di posisi 113, Thailand di posisi 122, Myanmar di posisi 135, Indonesia di posisi 162, dan Kamboja berada di posisi ke-168. Malaysia hanya unggul dari empat negara di AFF, yaitu Singapura yang berada di posisi ke-172, Laos yang berada di posisi 179, Timor Leste, dan Brunei Darussalam yang masing-masing di posisi 190 dan 194.

     

    Video Populer

    Foto Populer