Sukses


    Lawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 Perpanjang Catatan Tak Terkalahkan

    Bola.com, Jakarta - Satu di antara pesaing Timnas Indonesia di penyisihan Grup B Piala AFF 2018, Timnas Singapura, memperpanjang rekor tak terkalahkan di bawah pelatih baru mereka, Fandi Ahmad. Hal ini setelah the Lions menang 2-0 atas Mongolia pada laga uji coba internasional di Stadion Bishan, Jumat malam (12/10/2018).

    Dua gol kemenangan Timnas Singapura pada uji coba di jeda internasional sekaligus sebagai persiapan Piala AFF 2018 ini dihasilkan lewat Hariss Harun menit ke-71 dan Gabriel Quak pada menit ke-82.

    Ini adalah pertandingan internasional the Lions ketiga sejak ditangani Fandi Ahmad pada medio Mei 2018. Dua pertandingan lain, juga berstatus uji coba internasional, yakni laga kandang masing-masing saat ditahan 1-1 oleh Mauritius (7/9/2018) dan mengalahkan Fiji 2-0 (11/9/2018).

    Hanya, status Fandi Ahmad di Timnas Singapura senior hanya interim atau sementara. Ia menduduki kursi pelatih kepala timnas senior hingga akhir Piala AFF 2018 saja.

    Setelah itu, pemain Niac Mitra pada era awal 80-an itu kembali menangani Timnas Singapura U-23/U-22 proyeksi SEA Games 2019 hingga Olimpiade 2020.

    Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS) hingga saat ini masih mencari kandidat pelatih yang dianggap cocok untuk duduk di kursi panas pelatih kepala.

    Di sisi lain, tiga pertandingan tanpa terkalahkan bersama Fandi Ahmad mendongkrak percaya diri skuat the Lions menuju Piala AFF 2018. Seperti diketahui, di fase penyisihan grup, Timnas Singapura tergabung di Grup B bersama juara bertahan Thailand, Indonesia, Filipina, dan Timor Leste.

    Selepas menjamu Mongolia, Timnas Singapura masih akan menjalani satu uji coba lagi di jeda internasional hingga medio pekan depan, yakni dengan bertandang ke Kamboja, melawan tim tuan rumah.

    Duel kontra Kamboja digelar pada Selasa (16/10/2018). Praktis, ini akan jadi laga tandang pertama Timnas Singapura di bawah asuhan Fandi Ahmad.

    Timnas Singapura akan jadi lawan perdana Indonesia di Piala AFF 2018. Tim Garuda bakal bertandang ke Stadion Nasional, Singapura, pada matchday pertama Grup B, 9 November 2018.

    Video Populer

    Foto Populer