Sukses


    Selain Thailand, Filipina Waspadai Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

    Bola.com, Manila - Penjaga gawang Timnas Filipina, Michael Falkesgaard, menyebut Thailand akan menjadi lawan terberat timnya di Grup A Piala AFF 2018. Namun, penjaga gawang yang berkarier di Thailand bersama Bangkok United itu menyebut Timnas Indonesia dan Malaysia juga bisa menjadi rintangan berat bagi Filipina.

    Filipina akan berada satu grup dengan Thailand dan Indonesia di Grup B Piala AFF 2018. Duel kontra Thailand dan Indonesia akan dijalani Filipina dalam dua laga terakhir Grup B setelah mereka lebih dulu menghadapi Singapura dan Timor Leste.

    Michael Falkesgaard sepakat dua laga terakhir yang dijalani Filipina itu akan sulit bagi timnya. Kiper berusia 27 tahun itu menganggap Thailand sebagai rival terbesar, sementara Timnas Indonesia serta Malaysia adalah dua tim lain yang berpotensi main cemerlang di turnamen tersebut.

    "Sulit untuk mengatakannya. Saya pikir akan sangat tergantung kepada performa dan pemain yang tampil. Seperti bisa dilihat, Thailand akan kehilangan banyak pemain, tapi mereka maish menjadi tim yang kuat. Saya pikir mereka akan menjadi pesaing terbesar kami untuk bisa meraih trofi," ujar Falkesgaard seperti dilansir situs resmi Piala AFF 2018.

    "Namun, kami juga pernah mendapatkan masalah besar ketika menghadapi tim-tim lain di masa lalu. Saya pikir Indonesia dan Malaysia akan memberikan kejutan pada turnamen kali ini," lanjutnya. 

    Dengan format baru yang diterapkan di Piala AFF 2018, Filipina akan mendapatkan kesempatan untuk menjamu dua tim lawan, yaitu Singapura dan Thailand, di Stadion Panaad, Bacolod.

    Namun, di laga terakhir fase grup Piala AFF 2018 Filipina harus menjalani laga berat dengan menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, yang terkenal dengan bisingnya suporter tim tuan rumah saat memberikan dukungan.

    Video Populer

    Foto Populer