Sukses


Striker Arema Santai Menunggu Pengumuman Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Bola.com, Malang - Piala AFF 2018 bakal dimulai dua pekan lagi. Timnas Indonesia yang tergabung dalam Grup B akan berjumpa dengan Singapura, Timor Leste, Thailand, dan Filipina.

Penyerang Arema FC, Dedik Setiawan mengaku santai jelang laga pertama yang dimulai 9 November di Singapura. Dia tidak cemas apakah nantinya benar-benar masuk skuat atau tidak. 

“Saya santai saja. Kalau dipanggil tentu siap. Jika tidak ya fokus untuk Arema,” jelas Dedik. 

Menurunya, Indonesia bisa melewati fase grup. Meskipun harus menjalani laga berat seperti lawan Singapura dan Thailand di kandang lawan.

“Sistem Piala AFF sekarang memang berbeda. Dua kali main di kandang dan tandang. Meski bertemu Thailand dan Singapura di luar kandang, saya yakin Indonesia bisa lolos dari fase ini,” lanjut pemain 24 tahun itu.

Dia merasa yakin karena Indonesia punya persiapan yang bagus. Dalam tiga kali uji coba, tim Garuda belum tersentuh kekalahan, yakni menang atas Mauritius, Myanmar dan imbang kontra Hong Kong.

“Saya rasa persiapan dan hasil ujicoba itu sangat bagus untuk membuat pemain lebih percaya diri hadapi AFF Cup,” tegasnya.

Ketika ditanya tentang kekuatan Thailand dan Singapura yang jadi pesaing utama, Dedik mengaku tidak banyak tahu. Tapi, justru kedua tim itu yang dinilainya harus mewaspadai Indonesia. 

“Saya tetap berusaha dalam setiap pertandingan. Tapi mungkin kurang beruntung,” kata mantan pemain Persekam Metro FC.

Dedik sangat mendambakan kesempatan membela Timnas Indonesia pada Piala AFF 2018. Sejak kecil dia menyaksikan Indonesia berlaga lewat televisi dalam setiap gelaran turnamen yang dulu bernama Piala Tiger tersebut.

Video Populer

Foto Populer