Sukses


    Bima Sakti Punya Modal Besar Bawa Timnas Indonesia Sukses di Piala AFF 2018

    Bola.com, Tangerang Selatan - Direktur Teknik PSSI, Danurwindo, menyebut Bima Sakti merupakan sosok tepat untuk melatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Menurut Danurwindo, mantan asisten Luis Milla itu punya modal besar membantu Tim Garuda meraih kesuksesan.

    Batalnya kesepakatan antara PSSI dan Luis Milla seolah menjadi berkah tersendiri buat Bima Sakti. Mantan pemain Timnas Indonesia rentang 1995-2001 itu langsung naik pangkat dari asisten pelatih menjadi pelatih kepala.

    Keputusan PSSI menjadikan Bima Sakti sebagai pelatih kepala memang sempat menuai pertanyaan. Apalagi karena rekam jejak Bima Sakti yang belum pernah menukangi klub sebagai pelatih kepala.

    Meski begitu, Danurwindo menyebut penunjukan Bima Sakti sudah sangat tepat dengan mepetnya waktu persiapan Timnas Indonesia menuju Piala AFF 2018. Pelatih 42 tahun itu disebut memiliki hal-hal yang dibutuhkan untuk membantu Indonesia mencetak sejarah di turnamen tersebut.

    "Bima Sakti sosok yang saya sudah kenal baik, sejak ketika masih jadi pemain. Dia punya karakter bagus, disiplin, pekerja keras, dan juga royal. Hal-hal itu, menurut saya merupakan modal utama Bima Sakti untuk menangani Timnas Indonesia di Piala AFF 2018," kata Danurwindo kepada Bola.com di Tangerang, Sabtu (27/10/2018).

    "Orang memang bilang dia belum berpengalaman dan lain-lain. Akan tetapi, saya rasa dengan waktu yang mepet ini, dia sosok yang tepat buat Timnas Indonesia karena sudah mengetahui gaya permainan dan metodologi kepelatihan Luis Milla," ujar Danurwindo.

    Bersama Bima Sakti, Timnas Indonesia belum terkalahkan dalam tiga pertandingan persahabatan terakhir yakni meraih dua kemenangan dan sekali imbang. Panggung pertama Bima Sakti sebagai pelatih Timnas Indonesia akan terjadi pada laga pembuka Piala AFF 2018 kontra Singapura di Stadion Nasional, Singapura, 9 November 2018.

    Video Populer

    Foto Populer