Sukses


    4 Sayap Ganas yang Bisa Jadi Poros Kekuatan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Bima Sakti resmi memanggil 23 pemain untuk membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Nama-nama yang dipanggil mayoritas pemain yang warisan Luis Milla.

    Dengan adanya pemanggilan nama-nama tersebut, besar kemungkinan Bima Sakti akan meneruskan gaya permainan yang selama ini diterapkan Luis Milla. Skema permainan tersebut adalah dengan menempatkan pemain yang punya kecepatan di sektor sayap.

    Pemain-pemain tersebut nantinya akan membongkar lini pertahanan lawan dari sayap kiri dan kanan. Setelah itu, mereka akan melakukan umpan-umpan silang ke depan gawang lawan.

    Adapun skema kedua adalah dengan menggiring bola melalui sektor sayap. Setelah itu melakukan tusukan ke dalam kotak penalti, skema yang slama ini dikenal ampuh mematikan gaya permainan lawan.

    Untuk menjalankan skema tersebut, Bima Sakti tentu harus memiliki pemain-pemain sayap yang lincah. Lantas, siapa saja pemain sayap Timnas Indonesia yang akan merepotkan lini pertahanan lawan di Piala AFF 2018?

    Berikut ini empat pemain sayap yang bakal jadi andalan Timnas Indonesia untuk merepotkan lawan di Piala AFF 2018 versi Bola.com:

    2 dari 5 halaman

    Riko Simanjuntak

    Aksi Riko Simanjuntak melewati adangan pemain Korea Selatan U-23 pada laga uji coba di Stadion Pakansari, Bogor, (23/6/2018).  Indonesia tertinggal -01 dari Korea. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

    Nama Lengkap: Riko Simanjuntak

    Tempat dan Tanggal Lahir: Pematang Siantar, 26 Januari 1992

    Posisi: Sayap Kanan

    Klub: Persija Jakarta

    Debut bersama Timnas Indonesia: 2018

    Piala AFF 2018 bakal menjadi turnamen resmi pertama yang diikuti Riko Simanjuntak bersama Timnas Indonesia. Pemanggilan Riko bukan tanpa alasan, mengingat sang pemain mampu memberikan penampilan apiknya bersama Persija Jakarta di Liga 1 2018.

    Musim ini, Riko sudah mencetak tiga gol di Liga 1 2018. Selain mencetak gol, Riko yang dikenal lincah ini mampu diandalkan dalam urusan bola-bola silang.

    3 dari 5 halaman

    Irfan Jaya

    Gelandang Timnas Indonesia, Irfan Jaya, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Myanmar pada laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Jawa Barat, Rabu (10/10). Indonesia menang 3-0 atas Myanmar(Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

    Nama Lengkap: Irfan Jaya

    Tempat dan Tanggal Lahir: Bantaeng, 1 Mei 1996

    Posisi: Sayap Kanan

    Klub: Persebaya Surabaya

    Debut bersama Timnas Indonesia: 2018

    Keputusan Bima Sakti memanggil Irfan Jaya untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 sudah tepat. Pemain Persebaya Surabaya itu dikenal memiliki kecepatan dan tak ragu melepaskan tembakan-tembakan akurat.

    Hal itu sudah dibuktikan Irfan Jaya ketika dipercaya tampil di Asian Games 2018 bersama Timnas Indonesia U-23 dengan mencetak dua gol dalam lima laga. Adapun bersama tim senior, pemain berpostur 162 itu sudah tampil dalam tiga laga dan mencetak dua gol.

    4 dari 5 halaman

    Febri Haryadi

    Pemain Timnas Indonesia U-23, Febri Haryadi saat melawan Bahrain pada laga PSSI Anniversary Cu 2018 di Stadion Pakansari, Bogor, (26/4/2018). Bahrain menang 1-0. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

    Nama Lengkap: Febri Haryadi

    Tempat dan Tanggal Lahir: Bandung, 19 Februari 1996

    Posisi: Sayap Kiri

    Klub: Persib Bandung

    Debut bersama Timnas Indonesia: 2017

    Febri Haryadi dikenal memiliki kelincahan di sektor sayap. Pemain Persib Bandung itu sudah melakoni 13 laga bersama Timnas Indonesia level senior.

    Febri merupakan pemain yang memiliki kelincahan dan berani melakukan duel dengan lawan. Tak jarang, Febri melepaskan umpan silang yang berbuah gol untuk Timnas Indonesia.

    5 dari 5 halaman

    Saddil Ramdani

    Gelandang Timnas Indonesia, Saddil Ramdani, mengontrol bola saat melawan Thailand pada laga PSSI 88th U-19 di Stadion Pakansari, Jawa Barat, Minggu (23/9/2018). Kedua negara bermain imbang 2-2. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

    Nama Lengkap: Saddil Ramdani

    Tempat dan Tanggal Lahir: Raha, 2 Januari 1999

    Posisi: Sayap Kiri

    Klub: Persela Lamongan

    Debut bersama Timnas Indonesia: 2017

    Saddil Ramdani bisa diandalkan di sektor sayap kiri karena memiliki kecepatan. Penampilan apiknya di Persela Lamongan membuat nama Saddil turut dalam skuat Asian Games 2018.

    Sejauh ini, Saddil sudah mengemas lima penampilan bersama Timnas Indonesia level senior. Pemain berpostur 172 itu dikenal lincah dan memiliki tembakan-tembakan spekulasi yang akurat dari luar kotak penalti.

    Video Populer

    Foto Populer