Sukses


    Rencana Riko Simanjuntak Bersama Timnas Indonesia di Pentas Piala AFF 2018

    Bola.com, Jakarta - Pemain sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, mendapatkan panggilan mengikuti pemusatan latihan terakhir Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2018. Pemain bertubuh mungil dan memiliki kecepatan ini menatap kiprah pertamanya bersama Timnas Indonesia di turnamen internasional.

    Riko Simanjuntak akan mengikuti pelatnas di Cikarang, Kabupaten Bekasi, yang akan dimulai Kamis (1/11/2018). ia akan bergabung dengan 22 pemain lain sebelum laga perdana Timnas Indonesia kontra Singapura di partai pembuka Piala AFF 2018.

    Piala AFF 2018 akan menjadi turnamen internasional pertama bagi Riko Simanjuntak. Meski sudah beberapa kali mengikuti pemusatan latihan dan laga uji coba internasional, Riko Simanjuntak baru tahun ini merasakan tampil di turnamen internasional setelah gagal masuk dalam tiga kuota pemain senior Timnas Indonesia U-23 pada Asian Games 2018.

    Riko mengaku gembira mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia yang akan berjuang di pentas internasional. Ia berjanji memberikan peforma terbaik. Buktinya, Riko benar-benar fokus terhadap kesempatan yang ada di depan mata.

    "Saya senang karena ini adalah tugas negara. Setiap pemain sepak bola pasti ingin membela negaranya. Saya siap memberikan kemampuan terbaik selama turnamen berlangsung. Saat ini kami fokus dengan persiapan tim. Sebagai pemain, saya harus siap agar bisa menjalankan strategi dari pelatih," ujar Riko Simanjuntak.

    Riko Simanjuntak bukan satu-satunya pemain yang dipanggil Timnas Indonesia dari Persija Jakarta. Andritany Ardhiyasa juga mendapat panggilan mengawal gawang Tim Garuda di panggung Piala AFF 2018.

    Video Populer

    Foto Populer