Sukses


    Sesi Latihan Timnas Indonesia Digelar Tertutup dan Santai

    Bola.com, Cikarang - Timmas Indonesia menggelar latihan perdana jelang persiapan menuju Piala AFF 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (2/11/2018) pagi WIB. Sebanyak 22 pemain tampak menikmati materi latihan perdana yang awalnya terkesan santai.

    Raut wajah riang masih tergambar di wajah pemain ketika mengikuti sesi latihan ringan. Mereka mengikuti instruksi pelatih Bima Sakti yakni dengan berlari-lari kecil.

    Media peliput pun masih diberi keleluasaan untuk menonton atau mengambil gambar prosesi latihan. Setelah itu, para pemain di bagi ke dalam empat sudut yang masing-masinh dihuni lima sampai empat orang.

    Mereka kemudian melakukan operan mendatar ke arah pemain yang berada di tiap sudut. Setelah itu, pola yang sama masih diikuti namun diakhiri dengam operan ke atas.

    Setelah itu, pelatih Bima Sakti membagi dua kelompok pemain. Satu menggunalan rompi dan lainnya tidak. Sesi ini merupakan pola latihan transisi ketika menyerang dan bertahan.

    Ketika menjalani sesi latihan tersebut, media dilarang untuk mengambil gambar apapun. Wajah santai tetapi serius terlihat di antara pemain ketika mengikuti sesi latihan taktikal tersebut.

    "Latihan kami hari ini banyak adaptasi dulu karena beberapa pemain hari Selasa dan Senin masih mengikuti kompetisi karena dua hari kami fokus bagaimana cara bertahan dan dua hari kemudian baru kami akan fokus bagaimana caranya menyerang," kata Bima Sakti kepada wartawan seusai memimpin sesi latihan.

    "Soal taktik, kami juga memasukkan dalam sesi latihan mengenai transisi menyerang dan bagaimana bertahan," tegas Bima Sakti.

    Timnas Indonesia memang tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan persiapan jelang Piala AFF 2018. Tim Garuda dijadwalkan bertolak ke Singapura pada Selasa (6/11/2018).

    Video Populer

    Foto Populer