Sukses


Ridho Akui Ketatnya Persaingan Kiper di Timnas Indonesia

Bola.com, Cikarang - Kiper Timnas Indonesia, Muhammad Ridho, tak menampik ketatnya persaingan kiper untuk tim inti Piala AFF 2018. Meski begitu, Ridho berusaha memberikan yang terbaik demi satu tempat di skuat inti.

Hal itu diungkapkan Muhammad Ridho ketika menjalani sesi latihan perdana Timnas Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (2/11/2018). Pelatih Bima Sakti memang memanggil tiga kiper yang salah satunya adalah M Ridho.

Demi meraih posisi inti, Ridho harus bersaing dengan dua kiper lainnya yakni Andritany Ardhiyasa dan Awan Setho. Menurut Ridho, sosok yang susah disaingi adalah Andritany yang sudah sarat pengalaman bersama Tim Merah Putih.

"Kalau saya sih tidak merasa adanya persaingan kiper. Akan tetapi, jika orang-orang melihat pasti akan terasa berat untuk menggeser Andritany karena dia juga berpengalaman," kata M Ridho kepada wartawan di Cikarang.

"Begitu juga untuk menggeser Awan Setho karena dia sudah naik level ke Timnas Senior. Namun, saya pribadi mungkin bisa belajar dari mereka," ujar M Ridho.

M Ridho memulai debutnya untuk Timnas Indonesia pada 16 Oktober 2018 dalam laga persahabatan melawan Hong Hong. Ketika itu, M Ridho kebobolan satu gol, namun menuai pujian karena melakukan banyak penyelematan penting.

"Pastinya saya memberikan yang terbaik pada sesi latihan dan ingin mengambil hati dari pelatih. Saya hanya memberikan yang terbaik pada sesi latihan dan bekerja keras. Dengan pemanggilan ini, saya juga semakin percaya diri," ujar kiper yang bermain di Borneo FC itu.

M Ridho memiliki sedikit waktu untuk meyakinkan pelatih akan kemampuan yang dimilikinya. Timnas Indonesia akan menghadapi Singapura pada laga pembuka Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Nasional, Jumat (9/11/2018).

Video Populer

Foto Populer