Sukses


    Menu Makanan Timnas Indonesia Selama TC Piala AFF 2018

    Bola.com, Cikarang - Pemain Timnas Indonesia menerima perhatian khusus selama mengikuti training camp jelang Piala AFF 2018 di Cikarang, Jawa Barat. Tak hanya soal disiplin, para pemain pun mendapatkan pengawasan ketat dalam urusan makanan.

    Bola.com mendapatkan kesempatan untuk mencicipi menu makan siang Timnas Indonesia di Hotel Grand Zuri Jababeka, Cikarang, Sabtu (3/11/2018). Menu makan siang pasukan Bima Sakti terdiri dari nasi putih, ayam rebus, ikan rebus asam manis, dan aneka sayuran.

    Adapun untuk minumannya, Timnas Indonesia siang itu disuguhkan air mineral dalam kemasan, teh, dan jus jambu. Selain itu, pihak hotel juga menyediakan menu lain seperti pasta. Setelah dicicipi, makanan-makanan tersebut mungkin agar terasa aneh di lidah karena terkesan tidak berasa.

    Untuk makanan pencuci mulut, terdapat aneka macam kue basah yang bisa dikonsumsi setelah makan. Selain itu, terdapat juga beberapa jenis camilan yang minim minyak.

    Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi, menyebut menu yang disajikan pihak hotel sudah sesuai dengan permintaan yang diajukan pihaknya. Pria yang akrab disapa Papi itu pun menyebut untuk orang awam kesan pertama mencicipi makanan tersebut pasti akan kurang nyaman di lidah.

    "Semua makanan itu memang berdasarkan permintaan. Kami memang melarang semua pemain makan di luar," kata Papi kepada Bola.com.

    "Kalau pada tengah malam mereka lapar dan ingin makan, ya bisa pesan makanan di hotel. Makanan yang dipesan pun tidak boleh sembarangan, ada aturannya. Tidak boleh makanan yang digoreng dan pedas," ujar Papi.

    Selain pengawasan makanan yang ketat, pemain Timnas Indonesia juga dilarang untuk meninggalkan hotel pada malam hari. Aturan tersebut dibuat untuk menjaga kebugaran pemain serta meminimalisir terjadinya hal-hal non teknis.

    Video Populer

    Foto Populer