Sukses


    Calon Bintang Grup A Piala AFF 2018: Unjuk Gigi demi Gengsi

    Bola.com, Jakarta - Persaingan di Grup A Piala AFF 2018 diperkirakan bakal berlangsung sengit. Tiga negara unggulan, Vietnam, Malaysia, dan Myanmar menjadi favorit untuk memperebutkan dua tiket ke semifinal.

    Akan tetapi, kiprah Kamboja serta Laos tidak bisa dipandang sebelah mata. Kadang, dua negara itu bisa tampil mengejutkan atau menjadi batu sandungan negara-negara favorit.

    Setiap negara itu akan berusaha mati-matian untuk lolos dari fase grup. Mereka sudah menyiapkan senjata dalam bentuk pemain.

    Ya, beberapa pemain bakal menjadi andalan masing-masing negara demi meraih prestasi. Mereka bukan hanya merupakan pemain yang kaya pengalaman, tetapi juga bisa menjadi motivator bagi rekan-rekannya di dalam maupun luar lapangan.

    Lantas, siapa saja pemain yang bisa tampil mengejutkan dari negara-negara yang berada di Grup A Piala AFF 2018. Berikut ini adalah ulasan singkatnya.

     

    2 dari 6 halaman

    David Htan (Myanmar)

    David Htan merupakan gelandang berpengalaman milik Myanmar. Dia sudah membela negaranya sejak enam tahun lalu.

    Pada Piala AFF 2018, Htan akan menjadi tumpuan Myanmar. Kreativitas pemain Shan United itu diperlukan oleh pelatih Antoine Hey.

    Htan memiliki kemampuan membaca permainan, penempatan posisi, dan mematahkan serangan lawan. Pemain berusia 28 tahun itu sudah tentu akan menjadi kunci permainan Myanmar.

    3 dari 6 halaman

    Brak Thiva (Kamboja)

    Usia Brak Thiva baru 19 tahun. Meski demikian, Thiva sudah menjadi andalan lini serang Kamboja.

    Thiva mendapatkan kesempatan membela tim senior setelah tampil apik bersama Kamboja U-22. Sejak menjalani debut pada 2017, Thiva sudah tampil sebanyak enam pertandingan.

    Thiva ternyata juga memberikan kontribusi positif bersama klubnya, Phnom Penh Crown. Dia mencatat tujuh gol dalam 20 pertandingan.

    4 dari 6 halaman

    Soukaphone Vongchiengkham (Laos)

    Laos memiliki pemain penting di Piala AFF 2018. Pemain yang dimaksud adalah Soukaphone Vongchiengkham.

    Pemain berusia 26 tahun itu telah tampil dalam 41 pertandingan internasional. Meski berposisi sebagai gelandang, Vongchiengkham telah mencetak 12 gol.

    Vongchiengkham merupakan pengatur permainan Laos. Publik Laos berharap, Vongchiengkham bisa tampil impresif di Piala AFF 2018.

    5 dari 6 halaman

    Norshahrul Idlan Talaha (Malaysia)

    Malaysia bakal bertumpu kepada Norshahrul Idlan Talaha di Piala AFF 2018. Hal itu cukup beralasan karena Norshahrul merupakan salah satu pemain senior yang dipanggil.

    Norshahrul memiliki pengalaman berkiprah di Piala AFF. Dia sudah menjadi bagian skuad Malaysia sejak Piala AFF 2010, sekaligus meraih gelar juara.

    Kini, Norshahrul diharapkan bisa memberikan kontribusi positif bagi Malaysia.

    6 dari 6 halaman

    Pham Duc Huy (Vietnam)

    Vietnam selalu memiliki pemain kunci dalam setiap perhelatan Piala AFF. Pada edisi kali ini, Pham Duc Huy diprediksi akan memberikan kejutan.

    Pham Duc Huy merupakan pemain andalan Vietnam pada kategori usia di bawah 23 tahun. Penampilan apik Pham Duc Huy membuatnya terpilih sebagai anggota tim di Piala AFF 2018.

    Kelebihan Pham Duc Huy adalah kemampuan bermain di berbagai posisi. Dia bisa menjadi gelandang ataupun bek sayap menyerang dalam formasi 3-4-3 yang diterapkan pelatih Park Hang-seo.

    Video Populer

    Foto Populer