Sukses


    Hari Keempat TC di Cikarang, Timnas Indonesia Asah Kemampuan Menyerang

    Bola.com, Cikarang - Timnas Indonesia mengasah kemampuan skema menyerang pada training camp hari keempat jelang Piala AFF 2018 yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (5/11/2018).

    Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, menyebut, hal itu dilakukan demi mematangkan persiapan jelang menghadapi Singapura pada laga perdana Piala AFF 2018, Jumat (9/11/2018), di Stadion Nasional, Singapura.

    Pola latihan tersebut dimulai dengan skema pertandingan dengan membagi dua tim, tim rompi dan non rompi. Pada latihan ini, pemain satu pihak bertugas melancarkan serangan, sedangkan tim lainnya yang bertahan.

    Hal itu terus berubah ketika suatu skema serangan berbuah hasil. Adapun pada sesi kedua, pola latihan semakin sulit karena hanya menggunakan setengah lapangan plus gawang kecil.

    "Latihan tadi sama seperti kemarin, banyak metode bagaimana menyerang. Sirkulasi cepat dari sisi satu ke sisi yang lain," kata Bima Sakti kepada wartawan di Cikarang.

    "Kemudian terakhir tadi ada game 5 melawan 5 agar intensitas bermain tetap terjaga. Memang karena sudah beberapa hari latihan, mungkin kelelahan, tapi yang pasti motivasi mereka dan intensitas latihan tetap bagus dan terjaga," imbuh Bima.

    Timnas Indonesia masih memiliki satu sesi latihan terakhir pada training camp Cikarang yang akan digelar pada Selasa pagi WIB (6/11/2018). Setelah itu, pada malam harinya Skuat Merah-Putih akan bertolak ke Singapura.

    Video Populer

    Foto Populer