Sukses


    Dedik Setiawan Merasakan Tekanan Jadi Tumpuan di Lini Depan Timnas Indonesia

    Bola.com, Cikarang - Penyerang Timnas Indonesia, Dedik Setiawan, antusias menyambut turnamen perdananya berseragam Merah Putih. Meski begitu, Dedik tak menampik adanya tekanan yang dirasakannya sebagai pemain yang diandalkan untuk mencetak gol.

    Penampilan apik diperlihatkan Dedik Setiawan bersama Arema FC di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Torehan sembilan gol dalam 24 laga yang dicetaknya berbuah panggilan untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

    Pemanggilan tersebut tentu bukan tanpa alasan, mengingat Dedik menjadi satu d antara putra bangsa yang mampu tampil tajam musim ini. Adapun satu slot penyerang lainnya dihuni pemain naturalisasi, Alberto Goncalves.

    "Beban pastinya ada karena terdapat penyerang yang lebih senior dari saya," kata Dedik kepada Bola.com di Cikarang.

    Di level timnas senior, Dedik tentu belum ada apa-apanya ketimbang Beto yang sudah mencetak dua gol. Namun, hal itu justru dijadikan Dedik sebagai motivasi untuk memberikan yang terbaik jika dipercaya tampil pada Piala AFF 2018.

    "Akan tetapi, saya menjadikan hal itu sebagai motivasi. Saya akan bekerja keras dan tinggal pelatih yang menentukan nantinya," ujar pemain berusia 24 tahun itu.

    Dedik Setiawan bersama Timnas Indonesia masih memiliki satu sesi latihan pada training camp di Cikarang yakni Selasa (6/11/2018). Setelah itu, rombongan akan bertolak ke Singapura pada malam harinya.

    Video Populer

    Foto Populer