Sukses


    Dukung Timnas Indonesia di Singapura, Suporter Gunakan 8 Bus dari Malaysia

    Bola.com, Singapura - Timnas Indonesia dipastikan tak akan berjuang sendirian dalam laga pembuka Grup B Piala AFF 2018 kontra Singapura di Stadion Nasional, Singapura, Jumat (9/11/2018). Komunitas bernama Aliansi Suporter Timnas Indonesia di Malaysia akan datang langsung ke Singapura demi mendukung pasukan Bima Sakti.

    Informasi ini diterima dari salah satu anggota komunitas yang suporter Timnas Indonesia di Malaysia, Harie Pandiono Paimin. Dalam keterangan foto yang diunggah di akun Facebooknya, sebanyak 8 bus akan disiapkan untuk memerahkan Stadion Nasional.

    "8 Bus dari Malaysia menuju Singapura. Bersatu untuk Indonesia membela kehormatan bangsa," tulis Harie Pandiono.

    Tur away menggunakan jalan darat memang lumrah dilakukan Aliansi Suporter Timnas Indonesia di Malaysia jika ada Timnas Indonesia yang bertanding. Apalagi jarak antara Malaysia dan Singapura yang tidak terlalu jauh.

    Melalui perjalanan darat, Singapura bisa ditempuh selama tak lebih dari enam jam. Hal inilah yang membuat mereka tak ingin membiarkan Timnas Indonesia berjuang sendirian di Negeri Singa.

    Selain Aliansi Suporter Timnas Indonesia di Malaysia, kemungkinan Timnas Indonesia juga akan mendapatkan dukungan dari masyarakat Indonesia yang berada di Singapura. 

    Sekretaris kedua bidang Penerangan, Sosial, dan Budaya Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura, Melati Sosrowidjojo, menyebut pihaknya sudah melakukan sosialisasi agar masyarakat datang ke Stadion Nasional dan memberikan dukungan langsung.

    "Kami sosialisasikan kepada masyarakat Indonesia dan keluarga besar KBRI Singapura untuk bersama-sama memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia. Melalui sosial media KBRI dan bekerja sama dengan Forum Komunikasi Masyarakat Indonesia, kami senantiasa terus memberikan informasi mengenai pertandingan piala AFF 2018 RI lawan Singapura,” ujar Melati Sosrowidjojo kepada Bola.com.

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

     

    Video Populer

    Foto Populer