Sukses


    Baru Jadi Venue Konser, Rumput SUGBK dalam Kondisi Baik untuk Laga Timnas Indonesia

    Bola.com, Jakarta - Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) menjadi venue konser band rock, Guns N' Roses, pada Kamis malam (8/11/2018). Sekarang SUGBK kembali bersiap untuk menjadi venue pertandingan kedua Grup B Piala AFF antara Timnas Indonesia melawan Timor Leste, Selasa (13/11/2018).

    Direktur Operasional PPK Gelora Bung Karno (GBK), Gatot Tetuko, menyatakan rumput di lapangan di SGUBK tak memiliki masalah setelah ditutup karena kebutuhan konser tersebut. Menurut Gatot, pihaknya sudah melakukan pemeliharaan maksimal terhadap rumput SUGBK.

    Gatot menyebut, ketika akan menggelar konser, pihaknya telah menutupi permukaan rumput di SUGBK dengan teknologi Armor Deck. Setelah konser selesai, perangkat itu kemudian kembali dilepas agar rumput bisa terkena sinar matahari dan tidak rusak.

    "Yang menilai layak atau tidaknya Stadion Utama Gelora Bung Karno adalah PSSI dan AFF. Tetapi, kami sudah menyiapkan dengan sebaik-baiknya. Perwakilan PSSI dan AFF juga sudah melakukan inspeksi siang tadi," kata Gatot ketika dihubungi wartawan di Jakarta, Senin (11/12/2018).

    "Kami sudah menutup dengan Armor Deck ketika konser dan saat dilakukan persiapan. Bahkan, Armor Deck punya kami merupakan bekas dari yang digunakan Olimpiade London dan itu sudah bagus," ujar Gatot.

    Sekarang semua keputusan terkait layak atau tidaknya rumput SUGBK berada di tangan PSSI dan AFF. Namun, Gatot menilai, meski baru terkena sinar matahari lagi, rumput SUGBK masih dalam kondisi yang bagus.

    "Idealnya memang membutuhkan waktu yang lama untuk rumput bisa bagus lagi. Namun, saya kira dengan dibuka tiga hari masih bisa digunakan dengan baik. Selanjutnya, terserah bagaimana penilaian PSSI dan AFF," ujar Gatot.

    Pertandingan melawan Timor Leste sangat krusial buat Timnas Indonesia. Pasukan Bima Sakti wajib meraih kemenangan untuk menjaga asa lolos ke semifinal Piala AFF 2018 setelah pada pertandingan pertama takluk 0-1 dari Singapura (9/11/2018).

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

    Video Populer

    Foto Populer