Sukses


Timnas Indonesia Pantang Meremehkan Timor Leste

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, menyebut tim asuhannya pantang meremehkan Timor Leste pada pertandingan kedua Grup B Piala AFF 2018, Selasa (13/11/2018), di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Hal itu diungkapkan Bima Sakti dengan mengacu pada pertemuan di SEA Games 2017.

Seperti diketahui, di Piala AFF 2018 ini Timor Leste menggunakan mayoritas pemain yang berlaga di SEA Games 2017. Materi tim berjulukan the Rising Sun itu berisikan pemain muda dengan usia tertua 26 tahun.

Pada pertemuan di SEA Games tahun lalu, Timnas Indonesia dengan susah payah mengalahkan Timor Leste dengan skor 1-0. Ketika itu, Timor Leste bermain dengan sangat bertahan dan mengandalkan body contact serta skenario memancing emosi lawan.

"Kami tahu Timor Leste tidak bisa dianggap remeh. Kami sudah mengambil pengalaman ketika berjumpa di SEA Games 2017 karena mereka bermain dengan compact defense. Namun, Alhamdulillah, kami bisa menang," kata Bima Sakti dalam konferensi pers jelang laga, Senin (12/11/2018).

"Saya enggan memungkiri mereka akan bermain seperti itu lagi. Jadi, pemain harus bermain sabar, jangan terpancing emosi sehingga mendapatkan kartu. Penting sebab ini kami main di Thailand," ujar Bima Sakti.

Laga melawan Timor Leste sangat krusial buat Timnas Indonesia. Hansamu Yama dkk. wajib memetik kemenangan demi menjaga asa lolos ke semifinal Piala AFF 2018.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

Video Populer

Foto Populer