Sukses


Pelatih Timor Leste Mengeluhkan Rumput SUGBK

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Timor Leste, Norio Tsukitate, mengeluhkan buruknya kualitas rumput di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Norio menganggap kondisi lapangan tidak layak untuk menggelar pertandingan saat ini.

Menurut pantauan Bola.com, Senin (12/11/2018), beberapa bagian lapangan SUGBK mengalami kerusakan. Di beberapa bagian, rumput tampak menguning dan bahkan tercerabut dari tanah.

Akibatnya, beberapa sudut mengalami kebotakan karena tidak ditumbuhi rumput. Kualitas lapangan SUGBK menjadi buruk, disinyalir karena baru menjadi venue sebuah konser band cadas, Kamis (8/11/2018).

Tsukitate membandingkan rumput lapangan di SUGBK dengan lapangan Stadion Rajamangala, Bangkok, yang punya kualitas baik. Rajamangala merupakan tempat pertandingan Timor Leste kontra Thailand, Jumat (9/11/2018).

"Kondisi lapangan buruk. Tidak ada rumput di beberapa bagian. Di Thailand, lapangan latihan dan untuk pertandingan sempurna. Sekarang buruk di sini," kata Norio kepada awak media setelah menjalani sesi latihan di SUGBK, Senin (12/11/2018).

Kualitas rumput SUGBK yang dinilai buruk bisa jadi makin menambah citra buruk Indonesia di mata pelatih Timor Leste. Sebelumnya, Norio geram karena jadwal latihannya tim asuhannya berbenturan dengan Timnas Indonesia.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

Video Populer

Foto Populer