Sukses


    Striker Kawakan Timnas Malaysia Mulai Mengancam Top Scorer Sementara Piala AFF 2018

    Bola.com, Kuala Lumpur - Norshahrul Idlan Talaha mulai unjuk gigi di Piala AFF 2018. Meski sudah berusia 32 tahun, penyerang kawakan ini memberi bukti dia masih layak memperkuat timnas dan bahkan jadi andalan di lini depan Timnas Malaysia.

    Dua golnya dalam waktu enam menit jelang akhir pertandingan Timnas Malaysia kontra Laos di Stadion Nasional, Bukit Jalil, Senin malam (12/11/2018), tak hanya membawa tim Harimau Malaya menorehkan kemenangan kedua di penyisihan Grup A. 

    Saat menjamu Laos, skor 1-1 bertahan hingga menit ke-86. Gol Norshahrul pada menit ke-86 plus satu gol pada menit ke-92 membuat Malaysia menang dengan skor akhir 3-1.

    Penyerang milik Pahang FA itu jadi top scorer sementara Grup A dengan tiga gol. Satu gol lagi ia cetak saat membawa Malaysia menang 1-0 atas Kamboja di laga pembuka Grup A di Olympic Stadium, Phnom Penh (8/11/2018).

    Pemain yang tampil di Piala AFF 2010, 2012, dan 2014 itu kini termotivasi untuk bersaing dengan pemain lain, khususnya Adisak Kraisorn, memperebutkan gelar top scorer Piala AFF 2018.

    Penyerang Timnas Thailand, Adisak Kraisorn, untuk sementara jadi pencetak gol terbanyak Piala AFF 2018 berkat enam gol yang dilesakkannya saat Thailand menggulung Timor Leste 7-0 (9/11/2018) pada laga perdana Grup B.

    Buat Norshahrul, tekad untuk menyaingi Adisak, sekaligus menjadi jalan untuk terus mencetak gol buat Timnas Malaysia. Dengan lebih banyak gol, ia berharap peluang timnya untuk memenangi pertandingan bisa lebih terbuka.

    "Tentu saja saya ingin menyaingi koleksi golnya, tapi, saya berharap Adisak tak lagi mencetak gol setelah ini!" ujarnya.

    "Namun, saya sebenarnya tak memikirkan target individu, buat saya terpenting adalah tim, dan jika tim menang, saya bahagia," lanjutnya.

    Saat ini Tim Harimau Malaya berada di puncak klasemen Grup A dengan poin enam hasil dua kemenangan beruntun.

    Ketajaman Norshahrul akan mendapat ujian "sesungguhnya" saat Timnas Malaysia bersua kandidat juara Grup A lainnya, Vietnam, pada laga ketiga (16/11/2018), serta melawan Myanmar pada partai keempat (24/11/2018).

    Sumber: AFF Suzuki Cup

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

    Video Populer

    Foto Populer