Sukses


    Timnas Malaysia Wajib Mengatasi Setiap Tekanan di Piala AFF 2018

    Bola.com, Kuala Lumpur - Safawi Rasid sudah menjelma sebagai bintang baru di Timnas Malaysia. Tak hanya di level timnas U-22 maupun U-23, namun juga di timnas senior. Ia jadi andalan tim Harimau Malaya di Piala AFF 2018.

    Padahal, usianya baru 21 tahun, dan Piala AFF 2018 merupakan Piala AFF pertamanya. Safawi sudah melewati ujian pertama, dengan berkontribusi membawa Timnas Malaysia mengalahkan Kamboja 1-0 pada laga pertama Grup A (8/11/2018).

    Pemain sayap andalan itu kini dihadapkan pada ujian kedua, laga kandang pertama di Piala AFF 2018, dengan menjamu Laos di Stadion Nasional, Bukit Jalil, Senin (12/11/2018). Asa lagi-lagi diarahkan kepadanya, untuk membawa kemenangan kedua buat tim.

    Tekanan kepadanya pun membesar. Hal itu disadari sepenuhnya oleh Safawi. "Buat saya, ada tekanan karena ini Piala AFF pertama saya. Tapi, ini semua bukan hanya soal saya," ujarnya.

    "Saya juga membutuhkan bantuan rekan satu tim sehingga saya dan seluruh tim bisa memperlihatkan kemampuan terbaik kami pada pertandingan melawan Laos," imbuhnya.

    Safawi menyadari kemenangan atas Laos bisa memuluskan jalan Timnas Malaysia ke semifinal. Apalagi mereka juga bersaing sangat ketat dengan Vietnam, untuk jadi juara Grup A.

    Meski menang di laga pertama, Safawi menyebut timnya sempat kesulitan pada laga tandang pertama itu. Timnas Malaysia pun hanya bisa menang 1-0. Itulah mengapa, ia menyerukan ajakan agar rekan satu tim bermain lebih bagus pada pertandingan melawan Laos.

    "Kami sebenarnya tak ingin menggunakan faktor lapangan yang kurang bagus saat laga pertama sebagai alasan, tapi kami tahu, setiap pemain dalam tim harus bermain lebih baik dari yang kami tampilkan di Kamboja," ucapnya.

    "Fakta ini laga kandang pertama kami di Piala AFF, berarti kami ingin membuat suporter meninggalkan stadion dengan gembira dan itu tugas kami untuk memastikan itu terjadi," kata Safawi.

    Sumber: AFF Suzuki Cup

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

    Video Populer

    Foto Populer