Sukses


    Andik Vermansah, Pemain Terbaik Duel Timnas Indonesia Vs Timor Leste

    Bola.com, Jakarta - Penyerang sayap Timnas Indonesia, Andik Vermansah, menunjukkan permainan impresif ketika meraih kemenangan 2-1 atas Timor Leste, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa (13/11/2018). Andik pun dinobatkan sebagai pemain terbaik sepanjang laga.

    Andik diturunkan pelatih Bima Sakti sejak menit pertama. Sosok 26 tahun tersebut membuat perbedaan karena menjadi motor penyerangan Timnas Indonesia melalui sayap kanan atau kiri.

    Meski tidak mencatatkan nama di papan skor, peran Andik begitu krusial. Satu di antara kontribusinya adalah ketika Timnas Indonesia mendapat hadiah penalti yang berjuung gol berkat ekseskusi sempurna Stefano Lilipaly. Pelanggaran dilakukan pemain belakang Timor Leste, Gumario Augusto Fernandes, terhadap Andik yang berani menari-nari di kotak terlarang lawan.

    Jangan lupakan juga peran Andik saat menyodorkan assist ke Alfath Faathier yang mencetak gol penyama kedudukan 1-1.

    Status pemain terbaik tidak membuat Andik berpuas diri. Sosok kelahiran Jember itu mengarapkan publik Tanah Air terus mendukung kiprah Timnas Indonesia.

    "Pasti saya bersyukur sekali. Namun, saya tidak menyangka jadi pemain terbaik. Saat ini yang terpenting adalah bagaimana caranya saya memanfaatkan kesempatan untuk bermain," kata Andik setelah pertandingan.

    "Tetap optimistis dukung kami karena kami juga mengharapkan doa dan dukungan agar bisa meyakinkan kami untuk bisa menjadi juara di AFF ini," tutur Andik.

    Timnas Indonesia membutuhkan dukungan dari masyarakat untuk menjalani dua pertandingan tersisa di babak penyisihan Grup B. Indonesia akan menghadapi Thailand pada 17 November di Stadion Rajamangala.

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

    Video Populer

    Foto Populer