Sukses


    Tekad Zulfiandi Meraih Hasil Positif bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

    Bola.com, Bangkok - Zulfiandi memiliki tekad besar untuk bisa meraih hasil positif bersama Timnas Indonesia ketika menghadapi Thailand pada laga ketiga Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018).

    Meski belum tentu dimainkan dalam pertandingan tersebut, Zulfiandi sangat berharap Tim Garuda bisa meraih hasil yang positif di laga tersebut demi memuluskan asa lolos ke semifinal.

    Setelah bermain penuh ketika Timnas Indonesia kalah 0-1 dari Singapura di pertandingan pertama Grup B Piala AFF 2018 (9/11/2018), Zulfiandi ditepikan pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, yang memberikan kesempatan kepada Hargianto untuk menjadi starter saat Tim Garuda menang 3-1 atas Timor Leste (13/11/2018).

    Persaingan di lini tengah Timnas Indonesia memang sengit, terutama untuk mempersiapkan diri menghadapi Thailand yang memiliki kualitas bagus. Namun, yang terpenting bagi Zulfiandi, bagaimana Tim Garuda bisa bermain bagus menghadapi Thailand dan pulang dari Bangkok dengan membawa poin.

    "Kalau saya, yang penting mencuri poin. Tidak masalah siapa yang akan tampil di pertandingan itu karena semua kembali kepada kebutuhan tim. Saya tidak memikirkan akan bermain atau tidak, yang penting saya siap. Kalau diberikan kepercayaan, saya akan berjuang agar tim bisa meraih kemenangan dan semoga itu terjadi biar kami bisa lebih aman ke semifinal," ujar Zulfiandi.

    Motivasi gelandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 ini memang cukup besar. Tidak sekalipun Timnas Indonesia menjadi juara di turnamen sepak bola paling elite di kawasan Asia Tenggara ini membuatnya ingin bisa mengakhiri masa penantian tersebut.

    "Indonesia sudah lama tidak merasakan gelar juara. Kami tidak memikirkan apakah kami bisa juara atau tidak, tapi yang pasti setiap laga penting sudah selayaknya dianggap laga final dan harapannya tentu mendapatkan yang terbaik," tegasnya.

    Timnas Indonesia sudah berada di Bangkok, Thailand, dan menjalani latihan perdana di Stadion Universitas Kasetsart, Kamis sore (15/11/2018). Semua pemain tampak antusias menjalani latihan dan tak satu pun pemain yang tengah mengalami masalah, seperti cedera.

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

    Video Populer

    Foto Populer