Sukses


Thailand Tanpa Pemain Pilar Piala AFF 2016, Timnas Indonesia Pantang Lengah

Bola.com, Bangkok - Timnas Thailand bermain tanpa beberapa pemain penting yang membawa mereka menjuarai Piala AFF 2016.  Meski demikian, pemain Timnas Indonesia, Hansamu Yama Pranata dan Rizky Pora mengaku tetap mewaspadai penuh ancaman Thailand.

Chanathip Songkrasin yang pada Piala AFF 2016 lalu masih berusia 23 tahun kini tak dipanggil. Pemain penting lain seperti Theerathon Bunmathan juga tak ada di skuat The War Elephants pada tahun ini.

Kapten Timnas Indonesia, Hansamu Yama Pranata, merasa mentalitas pemain Tim Garuda dalam kondisi bagus setelah kemenangan 3-1 atas Timor Leste. Namun, Hansamu mengakui tak boleh lengah sedikit pun saat menghadapi kekuatan baru Thailand. 

"Kemenangan atas Timor Leste membuat mentalitas kami kembali naik dan itu bisa menjadi sebuah proses adaptasi bagus menghadapi Thailand. Pemain mereka tahun ini berbeda. Kami belum mengetahui banyak soal tim mereka saat ini, tapi kami tetap yakin bisa meraih hasil positif," ujar Hansamu Yama, di Bangkok, Jumat (16/11/2018). 

Sementara itu, Rizky Pora yang dua tahun lalu juga ikut menghadapi Thailand di final dan gagal mengantar Timnas Indonesia menjadi juara, menegaskan situasi kedua tim saat ini berbeda. Menurutnya, perubahan itu perlu diwaspadai. Namun, pemain Barito Putera ini optimistis bisa meraih hasil bagus menghadapi Thailand.

"Bicara soal situasi pemain di dalam tim, mereka turun dengan tim yang berbeda. Kebanyakan pemain yang tampil dua tahun lalu tidak dipanggil. Jadi otomatis situasinya akan berbeda. Kami tetap optimistis. Kami harus percaya diri mengangkat mental bertanding kami agar bisa lolos dari fase grup," ujar Rizky Pora.

Timnas Indonesia menghadapi Thailand di laga ketiga Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018). Hasil positif wajib diraih Tim Garuda demi memperbesar asa lolos ke semifinal meski masih harus menghadapi Filipina di laga terakhir fase grup.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

Video Populer

Foto Populer