Sukses


    Cerita Timnas Indonesia Nonton Bareng PSM Vs Persija di Bangkok

    Bola.com, Bangkok - Meski tengah berada di Bangkok, Thailand, para pemain Timnas Indonesia tak ketinggalan mengikuti perkembangan sepak bola di Indonesia dengan menyaksikan pertandingan Liga 1 2018 yang tetap berjalan. Manajer Timnas Indonesia, Endri Erawan, menyebut para pemain sempat menyaksikan laga antara PSM Makassar dan Persija Jakarta yang digelar Jumat (16/11/2018) sore.

    Bagi Endri Erawan, momen kebersamaan di tim sangat penting. Nonton pertandingan Liga 1 menjadi satu cara agar para pemain tetap kompak di luar lapangan dan terbawa hingga saat bertanding.

    Nonton bareng laga PSM kontra Persija menjadi pilihan Timnas Indonesia sebelum melakukan sesi latihan resmi di Stadion Rajamangala, Jumat (16/11/2018) malam. Keunggulan 2-0 Persija yang berakhir dengan kedudukan 2-2 membuat ada sedikit candaan mengejek yang justru membuat para pemain semakin akrab.

    "Kami tadi sama-sama menonton pertandingan PSM melawan Persija melalui live streaming di ruang makan saat coffee break. Suasananya santai karena para pemain tertawa sembari meledek pemain tertentu. Namun, hal kecil seperti ini memang pengaruhnya sangat besar untuk kekompakan tim," ujar Endri Erawan.

    Kekompakan tim menjadi fokus utama Endri Erawan sebagai manajer. Menurutnya, kekompakan tim bisa dilakukan oleh para pemain lewat berbagai cara di luar lapangan agar terbawa ketika tim bertanding.

    "Yang jelas harus menjaga soliditas. Ada kegiatan makan dan latihan yang harus dilakukan bersama-sama tepat waktu. Salat berjamaah atau berdoa sebelum dan sesudah makan adalah contohnya. Ini merupakan hal-hal kecil yang bisa menjaga kekompakan tim, jadi akan terbawa ke dalam lapangan," ujar manaje Timnas Indonesia itu.

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

    Video Populer

    Foto Populer