Sukses


Klasemen Grup A Piala AFF 2018: Posisi Malaysia Terancam, Myanmar Mengejutkan

Bola.com, Hanoi - Timnas Malaysia menyerah 0-2 dari Vietnam pada laga ketiga Grup A Piala AFF 2018, di My Dinh Stadium, Jumat (16/11/2018) malam WIB. Kekalahan ini membuat Malaysia tergusur dari puncak grup.

Bermain di kandang lawan, tim Harimau Malaya tampil percaya diri. Berdasarkan statistik di situs resmi AFF Suzuki Cup, Malaysia menorehkan 68,6 persen penguasaan bola, berbanding 31,4 persen milik Vietnam.

Akan tetapi, Vietnam tampil lebih efisien. Klub asuhan Park Hang-seo itu melepaskan tujuh tembakan yang tiga di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Malaysia hanya memperoleh dua peluang bagus dari empat kesempatan.

Timnas Malaysia pun akhirnya menyerah dua gol tanpa balas atas Vietnam. Sepasang gol kemenangan The Golden Dragons disarangkan Nguyen Cong Phuong pada menit ke-11 dan Nguyen Anh Duc menit ke-60.

Pada laga lain, Myanmar kembali mendulang tiga poin. Bersua Laos di New Laos National Stadium, Myanmar menang dengan skor 3-1.

Ketiga gol Myanmar disarangkan Aung Thu Goal pada menit ke-45, Htet Phyoe Wai pada menit ke-72, dan Maung Maung Lwin menit ke-85. Sementara itu, gol tunggal Laos tercipta atas nama Phouthone Innalay menit ke-14.

Hasil positif ini membuat timnas Myanmar secara mengejutkan berhasil bercokol di puncak Grup A dengan nilai enam. Mereka unggul produktivitas gol atas Vietnam yang berada di tempat kedua.

Sementara itu, timnas Malaysia yang sebelumnya menempati puncak grup harus turun ke posisi ketiga. Mereka pun terancam tak bisa lolos ke semifinal Piala AFF 2018 jika terus menghuni tempat ketiga Grup B.

Apalagi, Malaysia hanya menyisakan satu laga lagi pada fase grup Piala AFF 2018, yakni kontra Myanmar di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 24 November 2018. Sementara itu, Myanmar dan Vietnam masih mengantongi dua laga tersisa yang belum dimainkan.

Berikut ini adalah klasemen sementara Grup A:

 

2 dari 3 halaman

Klasemen Sementara Grup A

Piala AFF 2018 Klasemen Grup A Game 3 (Bola.com/Adreanus Titus)

3 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan Grup A

Timnas Vietnam 2 - 0 Timnas Malaysia

Gol: Nguyen Cong Phuong 11', Nguyen Anh Duc 60'

Timnas Laos 1 - 3 Timnas Myanmar

Gol: Phouthone Innalay 14'; Aung Thu 45', Htet Phyoe Wai 72', Maung Maung Lwin 85'

Video Populer

Foto Populer