Sukses


    Kisah Zulfikar dan Budi, Tak Pernah Lelah Mendukung Timnas Indonesia

    Bola.com, Bangkok - Jelang laga antara Thailand dan Timnas Indonesia di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018), Bola.com bertemu dua suporter Indonesia yang masih begitu bersemangat memberikan dukungan meski tak lagi muda. Keduanya bahkan meminta agar dukungan terhadap Indonesia tidak surut.

    Belum lama ini ketika Timnas Indonesia menghadapi Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan pada 13 November, beredar tagar kosongkan GBK di media sosial sebagai bentuk protes warganet terhadap PSSI dan perkembangan Timnas Indonesia.

    Tagar tersebut tentu menjadi sebuah reaksi negatif terhadap kiprah Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Dua suporter senior Indonesia, Zulfikar dan Budi Waluyo, pun berharap jangan ada lagi tagar-tagar yang menyurutkan semangat untuk memberikan dukungan kepada perjuangan Timnas Indonesia.

    “Biarkan saja mereka yang menyebarkan tagar itu. Kami cukup tahu apa motivasinya melalui tagar itu. Lagipula kami bisa tahu siapa yang sering mendukung dengan datang ke stadion dan yang tidak,” ujar Zulfikar, warga Bogor yang datang langsung ke Bangkok untuk bisa mendukung perjuangan Timnas Indonesia di Piala AFF.

    Sementara itu, rekan Zulfikar yang bernama Budi Waluyo mengaku kecewa dengan adanya tagar yang mengajak untuk mengosongkan GBK. Budi mengaku sedih karena dirinya memiliki keyakinan para pemain muda Indonesia memiliki potensi untuk bisa berprestasi.

    “Kalau saya sebagai pecinta Timnas Indonesia tentu berharap janganlah membuat tagar seperti itu. Adik-adik kita semua memiliki potensi untuk berprestasi, jadi untuk apa harus seperti itu,” ujar suporter yang bahkan tidak ketinggalan mendukung Timnas Indonesia berjuang di Manila saat Piala AFF 2016 itu.

    Keduanya datang ke Thailand dengan cukup realistis bahwa Timnas Indonesia tak akan mudah untuk bisa mencuri poin di Bangkok. Namun, keduanya berharap Timnas Indonesia bisa bermain baik dan mencuri poin, setidaknya dengan bermain imbang.

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

     

    Video Populer

    Foto Populer