Sukses


    Timnas Indonesia Optimistis Diselamatkan Sportivitas Pemain Thailand

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia benar-benar tergantung pada hasil pertandingan antara Filipina dan Thailand yang digelar pada Rabu (21/11/2018) untuk menjaga peluang melangkah ke semifinal Piala AFF 2018. Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, yakin pemain Thailand memiliki sportivitas yang tinggi untuk tetap berusaha mengalahkan Filipina di laga tersebut.

    Timnas Indonesia berharap Thailand mengalahkan Filipina di Stadion Panaad, Bacolod, Filipina, Rabu (21/11/2018), jika masih ingin memiliki peluang ke semifinal Piala AFF 2018. Jika Filipina mampu menahan imbang Thailand, maka peluang Timnas Indonesia lolos dari fase grup di Piala AFF 2018 sudah habis.

    Namun,  pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, masih menyimpan optimisme. Pelatih yang meneruskan kinerja Luis Milla itu merasa peluang tim asuhannya tetap terbuka karena melihat Thailand memiliki karakteristik pemain yang tidak mau menyerah ketika bertanding dengan tim mana pun.

    "Saya melihat karakter pemain-pemain Thailand sangat sportif. Mereka merupakan tim yang tidak mau kalah dari siapa pun," ujar Bima Sakti selepas latihan Timnas Indonesia di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Selasa (20/11/2018).

    "Saya berpikir mereka akan tetap berjuang maksimal dalam pertandingan menghadapi Filipina. Kami berharap mereka bisa memenangi laga itu sehingga peluang kami tetap terbuka pada laga yang digelar Minggu mendatang," lanjutnya.

    Timnas Indonesia memang hanya tinggal menyisakan pertandingan kontra Filipina yang baru akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, pada Minggu (25/11/2018). Jika Thailand berhasil mengalahkan Filipina pada Rabu (21/11/2018), peluang lolos ke semifinal akan tergantung kepada para pemain Tim Garuda pada laga di SUGBK.

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

    Video Populer

    Foto Populer