Sukses


    Bima Sakti Memahami Hasrat Suporter terhadap Prestasi Timnas Indonesia

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina di laga terakhir penyisihan Grup B Piala AFF 2018 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (25/11/2018). 

    Sejak kekalahan Timnas Indonesia dari Singapura di pertandingan pertama Grup B Piala AFF 2018 (9/11/2018), warganet menyerukan tagar kosongkan GBK ketika Tim Garuda bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, untuk menjamu Timor Leste (13/11/2018).

    Saat itu, hanya 15.138 penonton yang hadir dalam laga yang dimenangi Timnas Indonesia dengan skor 3-1 tersebut.

    Setelah kalah lagi 2-4 dari Thailand di Stadion Rajamangala (17/11/2018), Timnas Indonesia akan kembali bermain di SUGBK menghadapi Filipina.

    Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, yang pernah menangani Timnas Filipina dan berhadapan dengan Timnas Indonesia di SUGBK, mengakui suporter Timnas Indonesia mampu memberikan tekanan kepada tim lawan.

    Namun, keinginan suporter Timnas Indonesia untuk memenuhi SUGBK pada laga terakhir penyisihan Grup B Piala AFF 2018 itu masih menjadi tanda tanya.

    Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, mengaku memahami permasalahan yang ada dengan menyebut rasa cinta terhadap prestasi di level timnas memang tengah dirindukan suporter Tim Garuda. Namun, Bima Sakti berharap tim asuhannya tetap mendapat dukungan di SUGBK.

    "Saya tidak merasa ada masalah dengan sikap tersebut. Hal tersebut terjadi karena mereka memiliki cinta dan keinginan melihat Timnas Indonesia berprestasi. Kami hanya berharap tetap mendapatkan dukungan dari suporter, apa pun hasilnya nanti. Satu hal yang pasti, kami secara tim bertekad harus memenangi pertandingan di fase grup ini," ujar Bima Sakti.

    Sebelum menghadapi Filipina, Timnas Indonesia masih harus lebih dulu menunggu hasil pertandingan Filipina kontra Thailand yang akan dimainkan pada Rabu malam (21/11/2018). Jika kedua tim bermain imbang, dipastikan Timnas Indonesia hanya berusaha untuk memenangi pertandingan di laga terakhir Grup B tanpa ada harapan untuk melangkah ke semifinal Piala AFF 2018.

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

    Video Populer

    Foto Populer