Sukses


Tak Mau Larut dalam Kesedihan, Evan Dimas Janji Antar Timnas Indonesia Bungkam Filipina

Bola.com, Jakarta - Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas, menegaskan dirinya sudah tak ingin lagi bersedih setelah gagal menembus semifinal Piala AFF 2018.

Wujud nyata hal itu akan diperlihatkannya ketika Timnas Indonesia menghadapi Filipina dalam laga terakhir Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (25/11/2018).

Hasil imbang 1-1 yang diraih Filipina saat menjamu Thailand di laga Grup B Piala AFF 2018, Rabu (21/11/2018), menjadi penentu akhir perjalanan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Tim Garuda sudah tidak mungkin mengejar raihan poin kedua tim tersebut, meski masih memiliki satu laga kontra Filipina.

Kesedihan dirasakan pemain Timnas Indonesia setelah menyaksikan pertandingan Filipina dan Thailand yang berakhir imbang. Namun, Evan Dimas menegaskan dirinya tak ingin terlalu larut dalam kesedihan dan siap untuk menampilkan yang terbaik saat bermain melawan Filipina.

"Kami memang sedih, tapi mungkin semua memang sudah tertulis seperti itu. Kami juga tak mau terlalu lama bersedih dan ingin segera menatap ke depan," ujar Evan Dimas kepada Bola.com.

"Kami akan tetap berusaha menang di laga terakhir, meski sudah pasti tidak lolos. Kami akan menampilkan yang terbaik karena ini adalah membela negara. Tidak mungkin setelah gagal, kami malah bermain seenaknya dan kalah. Kami tetap profesional dan berupaya untuk menang," lanjutnya.

Evan Dimas pun siap untuk menjalankan instruksi dari tim pelatih yang meminta agar pemain Timnas Indonesia berupaya maksimal dan meraih kemenangan atas Filipina. "Pesan dari pelatih, kami diminta tetap respek terhadap lawan dan harus tetap berusaha maksimal untuk menang," ujarnya.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

Video Populer

Foto Populer