Sukses


Kapten Filipina Ingin Menang Atas Timnas Indonesia di Jakarta

Bola.com, Jakarta - Kapten Timnas Filipina, Phil Younghusband, menyambut antusias raihan skor 1-1 saat meladeni Thailand pada laga matchday ketiga Grup B Piala AFF 2018. Phil Younghusband menyebut, kini timnya memiliki satu misi lagi untuk lolos ke semifinal, yakni dengan mengalahkan Timnas Indonesia di Jakarta.

Hasil imbang 1-1 antara Filipina melawan Thailand memastikan laju Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 terhenti. Pasukan Bima Sakti yang saat ini mengoleksi tiga poin tak akan mampu mengejar Thailand dan Filipina yang sama-sama mengoleksi tujuh poin.

Pada laga penutup Piala AFF, Filipina akan menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (25/11/2018). Secara matematis, posisi Filipina yang berada di urutan kedua belum sepenuhnya aman.

Filipina bisa tersingkir jika takluk dari Indonesia di Jakarta dan di saat yang bersamaan Singapura menang atas Thailand di Bangkok. Kalau skenario ini yang terjadi maka tiket ke semifinal bisa menjadi milik Singapura dan Thailand.

Tak ingin melakukan perjudian, Phil Younghusband mengajak timnya untuk memperpanjang duka Timnas Indonesia dengan meraih kemenangan pada laga penutup fase grup. Dengan begitu, tim berjuluk The Azkals itu dipastikan bakal lolos ke semifinal tanpa melihat hasil yang terjadi di laga Thailand vs Singapura.

"Kami berangkat dengan rasa percaya diri yang bagus untuk laga selanjutnya. Kami hanya ingin meraih kemenangan di sana. Jadi, kami harus mengalahkan Timnas Indonesia tanpa memikirkan bagaimana hasil pertandingan lain," kata Phil Younghusband setelah pertandingan.

Hal senada juga diungkapkan Jovin Bedic. Pemain yang menyelamatkan Filipina dari kekalahan setelah mencetak gol pada menit ke-81 ke gawang Thailand itu yakin timnya membawa pulang tiga poin dari Jakarta.

"Kami masih ingin meraih tiga poin lagi melawan Timnas Indonesia," tegas Jovin Bedic seperti dikutip situs resmi AFF, Kamis (22/11/2018).

Video Populer

Foto Populer