Sukses


Piala AFF 2018: Thailand Ingin Segel Status Juara Grup saat Jumpa Singapura

Bola.com, Balocod City - Pelatih Timnas Thailand, Milovan Rajevac, bertekad mengantarkan timnya menjadi juara Grup B Piala AFF 2018. Milovan Rajevac pun yakin hal itu bisa direalisasikan ketika menghadapi Singapura di Stadion Rajamangala, Bangkok, Minggu (25/11/2018).

Thailand saat ini memang berada di puncak klasemen sementara dengan raihan tujuh poin. Namun, tim berjuluk Gajah Perang itu mengoleksi poin yang sama dengan Filipina, hanya unggul selisih gol.

Milovan Rajevac tak ingin timnya lengah dalam laga melawan Singapura nanti. Apalagi The Lions juga mengincar kemenangan demi bisa meraih tiket semifinal Piala AFF 2018.

"Tujuan utama kami adalah juara grup. Kami menyambut positif hasil ini dan kami bisa mempertahankan posisi juara grup pada pertandingan melawan Singapura di kadang," kata Milovan Rajevac seperti dikutip situs resmi AFF, Kamis (22/11/2018).

Thailand sebenarnya nyaris menyegel status juara Grup B Piala AFF 2018 ketika menghadapi Filipina, Rabu (21/11/2018). Sempat mencetak gol lebih dulu melalui Supachai Jaided pada menit ke-56, gawang Thailand akhirnya bobol juga pada menit ke-81 melalui gol Jovin Bedic.

Milovan Rajevac tak menampik laga tersebut sangat sulit. Hanya saja timnya tidak beruntung karena kebobolan pada pertandingan yang tinggal menyisakan sembilan menit lagi itu.

"Saya rasa kami menguasai jalannya pertandingan dan hanya tidak beruntung pada laga tersebut karena kebobolan. Pertandingan sangat ketat seperti yang saya harapkan dan kompetitif. Saya rasa ini hasil yang realistis," ujar pelatih berpaspor Serbia itu.

Thailand tetap lolos ke babak semifinal jika bermain imbang melawan Singapura. Adapun satu tiket lainnya akan ditentukan hasil pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Filipina. Jika Filipina kalah, maka dengan asumsi di atas Singapura bakal mendampingi Thailand.

Namun, jika Filipina meraih hasil imbang atau meraih kemenangan, maka Singapura yang tersingkir dari Piala AFF 2018. The Azkals bakal mendampingi Thailand lolos ke babak selanjutnya.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

Video Populer

Foto Populer