Sukses


Curhat Andik Vermansah soal Isu Kosongkan SUGBK saat Timnas Indonesia Jumpa Filipina

Bola.com, Jakarta - Penyerang sayap Timnas Indonesia, Andik Vermansah, menyayangkan sikap suporter yang kabarnya enggan memberi dukungan langsung saat skuat Garuda bersua Filipina, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Minggu (25/11/2018).

Timnas Indonesia gagal menembus semifinal karena baru mendulang tiga poin di urutan keempat klasemen sementara Grup B. Mereka terpaut empat angka dari Filipina yang menghuni peringkat kedua.

Dengan menyisakan satu pertandingan, mustahil Timnas Indonesia mengejar perolehan poin Filipina. Situasi negatif yang dialami pasukan Bima Sakti disinyalir membuat publik kecewa.

Isu kosongkan SUGBK pun kembali ramai di media sosial. Langkah ini dianggap sebagai bentuk kekecewaan para suporter atas merosotnya prestasi Timnas Indonesia.

"Saya sangat prihatin dengan sikap suporter. Kami sebagai pemain sejujurnya sangat membutuhkan mereka. Tenaga kami ada di mereka juga. Mungkin boleh benci dengan PSSI atau siapapun, tetapi jangan kepada para pemain yang sudah berjuang," kata Andik setelah sesi latihan.

"Kami tidak ada niatan untuk bermalas-malasan. Demi negara semua menunjukan yang terbaik dan kerja keras. Saya berharap para suporter dewasa untuk mendukung Timnas Indonesia," tutur Andik.

Timnas Indonesia sempat minim dukungan publik ketika berusa Timor Leste, di SUGBK, 13 September 2018. Dalam matchday kedua Grup B itu, banyak bangku stadion terlihat kosong tanpa penonton.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

Video Populer

Foto Populer