Sukses


Kembali ke Indonesia, Phil Younghusband Berambisi Cetak Gol di SUGBK

Bola.com, Jakarta - Kapten Timnas Filipina, Phil Younghusband, memuji tingginya antusiasme para suporter Timnas Indonesia. Situasi itu membuat Phil menantikan berdual dengan skuat Garuda.

"Kami telah tiba di Jakarta, untuk melakoni pertandingan terakhir grup. Senang bisa kembali ke Indonesia. Para suporternya sangat bersemangat dengan sepak bola dan luar biasa bisa melihat itu kembali," kata Phil.

Filipina dan Timnas Indonesia akan saling beradu kekuatan dalam matchday keempat Grup B Piala AFF, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (25/11/2018).

Akan tetapi, ini bukalah duel yang menentukan karena Timnas Indonesia dipastikan terdepak dari turnamen karena baru mendulang tiga poin di urutan keempat klasemen sementara. Mereka terpaut empat angka dari Filipina yang menghuni peringkat kedua.

Meski begitu, Phil tetap bersemangat menyongsong duel kontra Timnas Indonesia. Bomber 31 tahun itu berharap bisa mencatatkan namanya di papan skor dalam pertandingan nanti.

"Kami berharap bisa memenangi pertandingan. Saya berharap juga bisa mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia," ujar pemain jebolan akademi Chelsea tersebut.

Phil merupakan pemain senior Timnas Filipina, yang sudah berkali-kali merasakan duel kontra Indonesia. Termasuk pada Piala AFF 2010, saat namanya meroket.

Pada edisi 2010, Filipina dan Timnas Indonesia bertemu di semifinal. Sayang, pada laga leg pertama dan kedua yang digelar di SUGBK, Phil gagal mencetak gol dan Filipina tersingkir.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

Video Populer

Foto Populer