Sukses


Bungkam Singapura, Thailand ke Semifinal Piala AFF 2018 Sebagai Juara Grup B

Bola.com, Jakarta - Timnas Thailand memastikan keluar sebagai juara Grup B setelah mengalahkan Singapura pada laga terakhir penyisihan Grup B, Minggu malam (25/11/2018). Thailand menang dengan skor 3-0.

Pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Rajamangala, Bangkok, ini Singapura harus menang untuk menjaga kans ke semifinal. Namun, di saat bersamaan, Filipina mampu menahan Timnas Indonesia tanpa gol di SUBGK.

Alhasil, The Azkals berhak ke semifinal sebagai runner-up Grup B dengan Thailand sebagai juara grup. Thailand mengemas poin 10 dari empat pertandingan sedangkan Filipina mengoleksi poin delapan.

Tanda-tanda "keberuntungan" Timnas Thailand sudah terlihat sejak awal babak pertama. Baru pada menit ke-12, the War Elephants sudah mendapat gol. Gol bunuh diri lawan yang dilesakkan tanpa sengaja oleh Irfan Fandi yang berusaha menghalau bola sepak pojok.

Hanya 11 menit berselang, Supchai Jaided memperbesar keunggulan Thailand menjadi 2-0 dengan tendangan kaki kanannya yang terarah ke sudut kiri gawang Singapura kawalan kiper Hassan Sunny.

Sepanjang 45 menit, Singapura memenangi penguasaan bola dengan persentase mencapai 55,8 persen. Mereka melepas 11 tembakan dengan hanya tiga yang mengarah ke gawang. Sementara Thailand, dari total 10 tembakan, lima di antaranya mampu membahayakan gawang the Lions.

Di babak kedua, pertandingan semakin seru. Dalam posisi tertinggal dan butuh kemenangan, Singapura menolak menyerah. Hariss Harun dkk. tetap bermain intens untuk melahirkan gol. Beberapa pelanggaran pun terjadi lantaran pemain tim tuan rumah juga enggan kebobolan.

Jelang akhir pertandingan, Thailand berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-0. Gol ketiga the War Elephants dihasilkan striker andal, Adisak Kraisorn, tepatnya pada menit ke-89, lewat kaki kiri dalam sebuah fast break.

Di laga semifinal, Timnas Thailand akan bersua runner-up Grup A, Malaysia, pada 1 dan 5 Desember 2018 sedangkan Filipina berjumpa juara Grup A, Vietnam, pada 2 dan 6 Desember 2018.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

Video Populer

Foto Populer