Sukses


Bima Sakti: Wartawan Jangan Takut Kritik Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, mengharapkan para awak media untuk tidak takut memberi kritikan untuk skuat Garuda pada masa mendatang. Bima mengatakan hal itu setelah bermain 0-0 kontra Filipina pada matchday terakhir Grup B Piala AFF, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (25/11/2018).

Kinerja wartawan menjadi sorotan setelah Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, mengatakan Timnas Indonesia akan berprestasi asalkan para awak medua juga memberikan berita yang bagus.

Situasi itu menimbulkan respons dari berbagai pihak, dan Bima merupakan satu di antaranya. Sang pelatih menganggap media memiliki peran besar untuk sepak bola Tanah Air.

"Ke depannya, saya harap wartawan jangan takut untuk memberikan masukan karena semua untuk kemajuan Timnas Indonesia. Saya mohon kepada media, siapa pun pelatihnya Timnas Indonesia nanti terus didukung," kata Bima.

Di Piala AFF 2018, Timnas Indonesia mengakhiri turnamen dengan menempati peringkat keempat klasemen Grup B. Mereka kalah selisih poin dengan Filipina yang menghuni urutan kedua, serta sang pemuncak klasemen, yakni Thailand.

Dalam empat pertandingan, Timnas Indonesia hanya meraih empat poin hasil karena meraih sekali kemenangan atas Timor Leste (3-1), satu kali imbang melawan Filipina (0-0), serta dua kali kalah dari Singapura (0-1) dan Thailand (2-4).

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

Video Populer

Foto Populer