Sukses


Bek Filipina Prediksi Timnas Indonesia Punya Masa Depan yang Cerah

Bola.com, Jakarta - Bek Timnas Filipina, Daisuke Sato, melontarkan pujian pada penampilan Timnas Indonesia di laga terakhir penyisihan Grup B Piala AFF 2018, Minggu (25/11/2018). Menurut Sato, Tim Merah Putih memiliki pemain yang bagus dan bakal punya masa depan yang cerah.

Timnas Indonesia berhasil merepotkan Filipina pada laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Sejumlah peluang yang dihasilkan The Azkals mampu dipatahkan oleh barisan lini pertahanan Timnas Indonesia.

Begitu juga dengan lini depan pasukan Bima Sakti yang sesekali berhasil merepotkan Filipina. Daisuke Sato menyebut Timnas Indonesia bakal menjadi skuat yang berbahaya di masa depan.

"Menurut saya mereka adalah pemain bagus dan berbeda dengan skuat terdahulu. Saya bermain di Timnas Filipina sejak 2014 dan saya pernah melawan mereka," kata Daisuke Sato kepada wartawan seusai laga.

"Timnas Indonesia memiliki kemampuan individu yang bagus. Sekarang, yang mereka butuhkan adalah bermain kompak secara tim. Maka mereka akan menjadi tim yang lebih berbahaya," ujar Sato.

Filipina akhirnya harus puas bermain imbang 0-0 melawan Timnas Indonesia. Namun, hasil tersebut sudahlah cukup untuk mengantarkan pasukan Sven-Goran Eriksson melaju ke semifinal Piala AFF 2018.

Tambahan satu poin membuat Timnas Filipina lolos ke semifinal dengan predikat runner-up Grup B berkat raihan delapan poin. Phil Younghusband dkk akan mendampingi Thailand yang lolos dengan status juara Grup B.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

Video Populer

Foto Populer