Sukses


Filipina Tak Gentar Hadapi Vietnam di Semifinal Piala AFF 2018

Bola.com, Jakarta - Timnas Filipina melaju ke semifinal Piala AFF 2018 berkat predikat runner-up Grup B Piala AFF 2018. The Azkals bakal menghadapi Vietnam yang merupakan juara Grup A pada dua laga semifinal, 2 dan 6 Desember 2018.

Raihan predikat runner-up Grup B didapat Filipina setelah mengumpulkan delapan poin. Jumlah itu diraih setelah menang dua kali dan bermain imbang sebanyak dua kali.

Bek Filipina, Daisuke Sato, menyambut antusias laga melawan Vietnam di semifinal Piala AFF 2018. Menurut dia, laga akan berlangsung sengit, namun Filipina juga punya peluang untuk meraih kemenangan.

"Melawan Vietnam akan menjadi pertandingan yang sulit. Itu juga akan menjadi pertandingan yang menarik untuk kami karena Vietnam mempunyai pemain bagus," kata Daisuke Sato kepada wartawan sesuai pertandingan melawan Timnas Indonesia, Minggu (25/11/2018).

Laga nanti akan menjadi pertemuan kelima sepanjang sejarah di Piala AFF. Sejauh ini, kekuatan kedua tim cukup berimbang karena Filipina mampu meraih dua kemenangan dan Vietnam meraih dua kemenangan.

"Kami sudah menganalisis permainan mereka dan kami siap untuk pertandingan tersebut," tegas Daisuke Sato.

Lolos ke semifinal Piala AFF menjadi edisi keempat buat Timnas Filipina. Sebelumnya, Philip Younghusband dkk. sudah merasakan semifinal pada Piala AFF edisi 2010, 2012, dan 2014.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

Video Populer

Foto Populer