Sukses


    Mengenal Sosok Edo Febriansyah, bek Persita yang dipanggil STY untuk TC Timnas Indonesia Jelang Piala AFF

    Bola.com, Jakarta - Salah satu pemain Persita Tangerang yang tidak pernah absen tampil sepanjang seri 1-2 BRI Liga 1 2021/2022. Performanya begitu menonjol mengisi pos bek kiri.

    Namanya Edo Febriansyah. Pria asal Kediri ini bisa dibilang punya skill komplet menjadi seorang bek sayap. Bagus saat bertahan, tapi juga tajam ketika menyerang.

    Terbukti, Edo Febriansyah sudah membukukan dua gol untuk Persita di BRI Liga 1 musim ini. "Saya heran, Edo Febriansyah tidak dipanggil Timnas Indonesia," kata bek asing Persita Tangerang asal Inggris, Adam Mitter.

    Kini 'keanehan' Adam Mitter terjawab sudah. Rekan setimnya berhasil mendapat panggilan dari pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong yang bersiap menuju ajang Piala AFF pada bulan Desember.

    Edo akan bergabung bersama skuad timnas untuk persiapan menghadapi uji coba internasional melawan Afghanistan pada 16 November dan Myanmar pada 25 November di Turki.

    2 dari 3 halaman

    Sambut Baik Pemanggilan Edo

    Pelatih Kepala Persita, Widodo Cahyono Putro pun menyambut baik pemanggilan Edo Febriansyah ke Timnas Indonesia. Menurutnya, seharusnya sudah sejak lama Edo dipanggil bergabung.

    "Dari awal memang Edo sangat berbakat dan layak untuk diseleksi di timnas. Itu menurut saya pada waktu itu. Tapi beberapa pemanggilan tidak masuk, ya saya hanya bilang bukan rezeki dan tetap terus semangat," kata Widodo.

    "Dan sekarang akhirnya Edo membuktikan kelasnya. Edo sangat pantas di timnas," lanjut pria yang sudah melatih Edo sejak musim 2020 lalu di Persita.

    Widodo hanya berharap, anak asuhnya itu bisa menunjukkan kemampuan terbaik di timnas nanti.

    3 dari 3 halaman

    Dari Persik ke Persita

    Edo Febriansyah merupakan salah satu pemain hasil jebolan PPLM (Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa). Dia sempat masuk seleksi Timnas Indonesia U-19 pada tahun 2016.

    Edo memulai karier profesionalnya di Liga 2 dengan memperkuat PS Bengkulu, Persiwa Wamena sampai Persik Kediri. Di Persik inilah, kemampuan Edo mulai menonjol.

    Dia membawa Persik menjadi juara Liga 2 2019. Mengendus bakatnya lantaran pertemuan di ajang Liga 2, manajemen Persita bergerak cepat mengamankan jasa Edo Febriansyah.

    Kini bersama Persita, pemain berusia 24 tahun itu berstatus penggawa penting untuk Pendekar Cisadane dan juga kemungkinan Timnas Indonesia.

    Video Populer

    Foto Populer