Sukses


    Jelang Piala AFF 2020: Pesan Pelatih Kiper Persikabo 1973 untuk Syahrul Trisna Fadillah di Timnas Indonesia, Tidak Boleh Sombong!

    Bola.com, Jakarta - Persikabo 1973 mengirimkan kiper terbaiknya, Syahrul Trisna Fadillah, bergabung dengan Timnas Indonesia proyeksi Piala AFF 2020.

    Pemanggilan Syahrul ini membuat sang pelatih kiper, Hermansyah, ikut bangga. "Jelas, saya ikut bangga. Pelatih mana pun pasti senang bila pemainnya masuk Timnas Indonesia, karena kerja keras kami diapresiasi PSSI. Ini keberhasilan bersama antara tim, saya, dan Syahrul," kata Hermansyah, Jumat (12/11/2021). 

    Mantan kiper Timnas Indonesia era 1990-an itu memberikan wejangan dan pesan moral kepada anak didiknya tersebut.

    "Karena ini membawa nama bangsa, saya pesan ke Syahrul agar menjaga nama baik pribadi dan klub. Karena semua melekat pada diri Syahrul," ucapnya.

    Selain itu, Syahrul harus selalu ingat nama harum Indonesia ada di pundaknya. "Sebagai mantan kiper Timnas Indonesia, saya tularkan pengalaman. Inilah saatnya Syahrul mengabdi untuk negara. Lakukan yang terbaik dan pantang menyerah," ujarnya.

     

    2 dari 3 halaman

    Harus Jaga Diri

    Yang tak kalah penting, lanjut Hermansyah, kiper asal Sleman yang juga anggota TNI AD aktif itu harus bangga bisa membahagiakan orang tuanya.

    "Jangan lupa, Syahrul bisa seperti sekarang karena jasa orang tuanya. Dia juga harus bisa membuat bangga ayah dan ibunya," tuturnya.

    Lantaran Syahrul Trisna Fadillah telah menjadi milik Indonesia, Hermansyah mengingatkan anak didiknya itu menjaga diri dalam pergaulan.

    "Attitude sangat penting. Syahrul tak boleh sombong. Dia harus tetap rendah diri dan respek kepada semua orang. Karena dia masih muda dan perjalanannya panjang," pungkasnya. 

    3 dari 3 halaman

    Tekad Syahrul Trisna Fadillah

    Kiper Persikabo 1973, Syahrul Trisna Fadillah, mendapat kesempatan membela Timnas Indonesia. Syahrul pun siap memperlihatkan performa terbaiknya jika dipercaya mengawal gawang skuad Garuda.

    Pemain yang tercatat sebagai Prajurit TNI Angkatan Darat (TNI AD) berpangkat Sersan Dua itu menegaskan membela Timnas Indonesia merupakan tugas negara, sehingga harus ditunaikan dengan sepenuh hati.

    "Saya tahu, bermain bersama Timnas itu seperti menunaikan tugas negara," kata Syahrul Trisna Fadhilah kepada Bola.com sesaat sebelum bertolak ke Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (11/11/2021) malam WIB.

    "Untuk itu, saya akan menunaikannya dengan segenap hati dan tanggungjawab. Mohon doanya dari masyarakat Bogor, dan umumnya dari masyarakat Indonesia semoga perjuangan Timnas Indonesia dimudahkan Allah Subhanahu wa ta'ala, aamiin," lanjutnya.

    Video Populer

    Foto Populer