Sukses


    Jelang Piala AFF: Gelandang Bali United Pede Bisa Bersaing di Timnas Indonesia

    Bola.com, Denpasar - Timnas Indonesia sudah bertolak ke Turki, Kamis (11/11/2021), untuk persiapan menghadapi laga uji coba menghadapi Timnas Afganistan dalam agenda FIFA Matchday pada 16 November dan Myanmar dalam agenda FIFA A Match pada 25 November mendatang.

    Dari 26 pemain yang dipanggil oleh Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, dua nama berasal dari Bali United. Mereka adalah I Kadek Agung Widnyana Putra dan Yabes Roni Malaifani.

    Kemungkinan besar, 26 pemain inilah yang akan mengisi skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 di Singapura pada Desember mendatang. Yang jelas bagi Kadek Agung, dia akan berusaha keras untuk menampilkan kemampuan terbaiknya.

    "Kalau masalah di Piala AFF nanti masih ada tahapan seleksi lagi atau tidak, saya kurang tahu. Yang jelas pemain yang dipanggil ini akan ikut ke Turki sebagai persiapan lawan Afganistan dan Myanmar. Kebetulan untuk Piala AFF, belum ada info," terangnya

    Gelandang asal Desa Luwus, Kabupaten Tabanan, Bali tersebut mencoba untuk menampilkan permainan terbaiknya. Dia masih punya ambisi bisa membawa Timnas Indonesia meraih gelar juara Piala AFF perdana. Maklum, Indonesia sampai dicap sebagai juara tanpa mahkota karena  belum satupun trofi juara mampir ke lemari trofi Skuad Garuda.

    Keinginan Kadek Agung adalah Timnas Indonesia bisa menampilkan permainan yang terbaik. "Saya pribadi pasti ingin membantu Timnas Indonesia mendapatkan hasil yang terbaik di Piala AFF," ucapnya.

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 3 halaman

    Performa Impresif

    Musim ini, dia mendapat menit bermain yang cukup untuk membantunya selalu menembus skuad Timnas Indonesia. Tercatat pemilik nomor punggung 18 tersebut sudah mengemas delapan penampilan dan satu assist. Selama delapan penampilannya tersebut, Kadek Agung juga mengemas empat tembakan dengan satu tembakan mengarah ke gawang.

    Dia juga berhasil membukukan 97 operan sukses dari total 135 operan. Bukan itu saja, Kadek Agung punya catatan lima kali takel, 16 kali intersep, satu kartu kuning, dan dua kali melakukan pelanggaran.

    "Saya pribadi tentunya sangat siap sekarang. Apalagi sebelum gabung Timnas, saya sering mendapatkan kesempatan bertanding dengan Bali united. Jadi saya merasa lebih yakin," ucapnya.

    "Jadi saya merasa lebih yakin dan saya tentu wajib bekerja keras untuk menampilkan permainan terbaik yang saya miliki," tambah jebolan Bali United U-21 tersebut.

    3 dari 3 halaman

    Posisi Bali United di BRI Liga 1 2021/2022

    Video Populer

    Foto Populer