Sukses


    Timnas Indonesia Uji Mesin Jelang Piala AFF 2020: Ezra Walian Incar Kemenangan Kontra Afghanistan

    Bola.com, Antalya - Rangkaian uji coba Timnas Indonesia di Turki segera dimulai. Tim berjuluk Skuad Garuda itu telah ditunggu Afghanistan.

    Timnas Indonesia akan menghadapi Afghanistan pada Selasa (16/11/2021) di Antalya. Partai latih tanding itu digelar dalam periode FIFA Matchday.

    Sembilan hari pasca-melawan Afghanistan, Timnas Indonesia bakal kembali beruji coba, kali ini kontra Myanmar.

    Penyerang Timnas Indonesia, Ezra Walian mengincar kemenangan menghadapi Afghanistan. Dia berjanji untuk memberikan yang terbaik jika dimainkan.

    "Saya pikir Afghanistan tim yang baik sama seperti Myanmar. Kami butuh meraih kemenangan dan akan melakukan yang terbaik," kata Ezra Walian beberapa waktu lalu.

    2 dari 3 halaman

    Keyakinan Ezra Walian

    Timnas Indonesia telah berada di Turki sejak 12 November 2021. Selain beruji coba, Skuad Garuda juga menggelar pemusatan latihan.

    Kegiatan Evan Dimas dkk. di Turki bertujuan untuk mematangkan persiapan sebelum berkiprah di Piala AFF pada 5 Desember 2021-1 Januari 2022 di Singapura.

    Bagi Ezra Walian, panggilan ini menjadi yang pertamanya ke Timnas Indonesia setelah proses statusnya tuntas. Dia bakal beradaptasi dengan gaya pelatih Shin Tae-yong.

    "Saya bisa beradaptasi. Tentunya ini berbeda dengan cara saya berlatih biasanya di Indonesia," jelas Ezra Walian.

    "Saya sangat suka dan saya yakin bisa membuat penampilan dengan baik. Jadi saya bisa beradaptasi," ujar pemain naturalisasi kelahiran Amsterdam, Belanda itu.

    Afghanistan bukan lawan yang asing bagi Timnas Indonesia. Sebelumnya, kedua tim baru bertemu. Skuad Garuda kalah 2-3 dalam partai uji coba pada 25 Mei 2021.

    3 dari 3 halaman

    Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia

    16 November 2021

    Timnas Indonesia Vs Afghanistan

    25 November 2021

    Timnas Indonesia Vs Myanmar

    Video Populer

    Foto Populer