Sukses


    Egy Maulana Vikri dan 3 Jagoan Timnas Indonesia yang Dapat Menjadi Mimpi Buruk Afghanistan

    Bola.com, Antalya - Ujian pertama Timnas Indonesia sebelum Piala AFF 2020 segera tiba. Tim Skuad Garuda akan menantang Afghanistan dalam partai uji coba.

    Timnas Indonesia bakal melawan Afghanistan dalam laga latih tanding pertamanya di Stadion Gloria, Antalya, Turki pada Selasa (16/11/2021) malam WIB.

    Selain Afghanistan, Timnas Indonesia juga dijadwalkan beradu kuat dengan Myanmar pada 25 November 2021 dan Antalyaspor tiga hari berselang sebagai persiapan untuk Piala AFF 2020 di Singapura.

    Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengemas uji coba menghadapi Afghanistan untuk berbagai tujuan. Pertama, Skuad Garuda bisa mendongkrak ranking FIFA jika meraih kemenangan. Kedua, menjadi panggung bagi para pemain baru untuk unjuk gigi.

    "Mungkin akan ada pemain-pemain baru yang akan dimainkan untuk melawan Afghanistan. Selain kemenangan, saya memang ingin melihat permainan yang diinginkan, apakah bisa diaplikasikan atau tidak," kata Shin Tae-yong dinukil dari laman PSSI.

    Untuk melawan Afghanistan, Shin Tae-yong memanggil 25 pemain. Beberapa nama di antaranya dapat menjadi senjata utama Skuad Garuda untuk mengalahkan lawan. Siapa saja?

    2 dari 5 halaman

    Egy Maulana Vikri

    Timnas Indonesia akan sangat mengandalkan Egy Maulana Vikri ketika melawan Afghanistan. Winger berusia 21 tahun itu dapat menjadi solusi pemecah kebuntuan.

    Egy bakal bermain dari sisi kanan Timnas Indonesia. Kerja samanya dengan Asnawi Mangkualam diharapkan dapat membahayakan lini pertahanan Afghanistan.

    3 dari 5 halaman

    Witan Sulaeman

    Penampilan Witan Sulaeman kian matang di Timnas Indonesia. Selain kreator, pemain berusia 20 tahun itu juga bisa menjelma sebagai eksekutor.

    Witan bakal bersaing dengan Ramai Rumakiek untuk mengunci pos winger kiri Timnas Indonesia. Namun, winger Lechia Gdansk itu punya kans yang lebih besar untuk menjadi starter.

    4 dari 5 halaman

    Asnawi Mangkualam

    Asnawi Mangkualam tidak tergantikan di lini belakang Timnas Indonesia. Bek berusia 22 tahun itu juga berlabel deputi Evan Dimas sebagai kapten Skuad Garuda.

    Selain ketangguhan dalam bertahan, kemampuan menyerang Asnawi juga sangat dibutuhkan. Pemain Ansan Greeners itu makin agresif melakukan penetrasi ke jantung pertahanan lawan.

    5 dari 5 halaman

    Ricky Kambuaya

    Pelan-pelan, Ricky Kambuaya memegang peran krusial di lini tengah Timnas Indonesia. Pemain berusia 25 tahun itu punya insting mencetak gol yang tinggi.

    Kambuaya mencetak satu dari kemenangan secara agregat 5-1 Timnas Indonesia atas Chinese Taipei pada Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Thailand pada Oktober 2021.

    Video Populer

    Foto Populer