Sukses


    Reaksi Melow Netizen Setelah Pengumuman Skuad Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020 : Kerinduan Sekian Purnama Terbayar Sudah Sampai Senggol

    Bola.com, Jakarta - Manajemen dan tim pelatih Timnas Indonesia sudah mengumumkan skuad yang bakal terbang ke Singapura. Mereka akan berjuang membela panji Tanah Air di perhelatan Piala AFF 2020.

    Timnas Indonesia akan melakoni laga perdana pada Kamis (9/12/2021). Lawan pertama pasukan Shin Tae-yong adalah tim yang dianggap paling lemah di Grup B, Kamboja.

    Pada pengumuman pasukan yang pergi ke Piala AFF 2020, Shin Tae-yong membawa 4 kiper, 11 pemain belakang, 4 striker dan sisanya adalah gelandang. Nama-nama yang sudah masuk akan merasakan seleksi kembali sebelum benar-benar terdaftar di panitia penyelenggara Piala AFF 2020.

    Ragam reaksi dari kalangan penggemar sepak bola di Indonesia, terutama kalangan netizen, betebaran di jagad maya. Satu yang unik, ada sederet komentar warganet yang melow alias romantis.

    Contoh berasal dari akun Intagram @bolablangkon. Unggahan akun tersebut bisa bikin cengar-cengir "Setelah sekian purnama, akhirnya dipost juga,". Sontak, komentar langka tersebut disamber banyak orang, dan menjadi pembahasan tersendiri, termasuk menyindir admin Instagram resmi milik PSSI.

     

    2 dari 2 halaman

    Rindu Banget

    Komentar terkait kerinduan mengetahui komposisi Timnas Indonesia juga datang dari @wunderkid.id. "Akhirnya dipost juga, meski gak ada pemain U-18 nya tapi gak apa. Ayo Garuda,".

    Reaksi terkait pilihan nama juga menjadi obrolan yang mengundang interaksi tinggi. Akun @@pradana_ical mengungkapkan tentang fungsi Rahmat Irianto yang bakal menjadi pemain inti. "Soalnya cuman dia gelandang jangkar yg kriteria fisiknya sesuai coach Shin," katanya.

    Nada sindiran datang dari @waf.rasyid yang menganggap Egy Maulana Vikri tak maksimal di sisi sayap karena gak ada tandem serasi serta kurang sokongan. "Striker-nya afk. Mantap," tulisnya.

    Komentar-komentar yang membuat senyum juga datang dari para neniten Indonesia. "Kirain Sandi Walsh, ternyata Marko Sandi," tulis @rizaalhuda. Nama yang dimaksud sebenarnya Marckho Sandi.

    Kerinduan mengetahui siapa saja yang akan dibawa ke Singapura juga menjadi curhatan. "Kenapa ga 5 mnt sblm kick-off saja min," tulis @kr7_umar. Satu yang pasti, seluruh komentar warganet, baik yang lucu, mendukung langsung ataupun sekadar memberi kritik bertujuan positif, yakni menjadikan Evan Dimas dkk bersemangat agar berjaya di Piala AFF 2020.

    Video Populer

    Foto Populer