Sukses


    Dukungan Moral Netizen untuk Elkan Baggott: Kasihan, 19 Tahun Harus Gendong Kakak-kakaknya di Timnas Indonesia

    Bola.com, Jakarta - Elkan Baggott menjadi satu di antara penggawa Timnas Indonesia menuju Piala AFF 2020. Keberadaan bek berusia 19 tahun ini menyita perhatian para penggemar sepak bola di Tanah Air.

    Punya postur 194 cm, hampir seluruh pecinta Timnas Indonesia menyebut Elkan Baggott sebagai sosok ideal di area belakang. Hal itu memang sudah terbukti, yang membuat kalangan netizen kagum.

    Bek asal Ipswich Town tersebut menjadi pilihan Shin Tae-yong bersama beberapa nama lain. Sebelum skuad ramping, nama-nama yang berada di barisan belakang Timnas Indonesia memang tak asing.

    Selain Elkan Baggott, ada bek asal Madura United, Fachrudin Aryanto, Victor Igbonefo, Ryuji Utomo, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan dan Edo Febriansyah.

    Ada empat nama lain, yakni Rizky Ridho, Rizky Dwi, Asnawi Mangkualam dan Marckho Sandi. Mereka bakal berjibaku demi status pemain inti yang akan dimainkan pada Piala AFF 2020.

     

    2 dari 3 halaman

    Khusus Baggott

    Nah, khusus Elkan Baggott, kalangan warganet mengirim unggahan-unggahan yang bersifat memberi semangat. Namun, ada juga yang berkomentar unik, yang memancing banyak orang berkomentar.

    Satu di antaranya datang dari pemilik akun @rini_hiko. Ia menganggap Elkan Baggott bisa saja akan kesepian karena belum menemukan tandem yang cocok. Pada sisi lain, Elkan Baggott harus menunggu rekan-rekan lain yang dianggap akan mengangkat performa Timnas Indonesia ke level lebih baik.

    "Tunggu temen2 lu bro, kek kevin diks, sandy walsh, mees hilgers, jordi amat gabung timnas biar lu ga gendong tim lagi. Kasian 19thn baru dapet ktp udah jd tulang punggung," tulis @rini_hiko. Pendapat tersebut bisa disambung dengan cuitan yang bisa bikin nyengir dari @dwiik_nugroho. "Tepatnya ngegendong om2-nya,".

    Komentar tersebut memberi gambaran atensi besar keberadaan Elkan Baggott di Timnas Indonesia. Akun @yagdanrabbani sadar kalau tugas Elkan Baggott sangat berat.

     

    3 dari 3 halaman

    Selalu Bangga

    "Kami semua bangga padamu, juga 274 juta orang Indonesia akan berada di belakangmu untuk memberi dukungan. Ayo bela Timnas Indonesia sampai mati," tulis @yagdanrabbani.

    Sokongan moral juga datang dari @rama_ei yang berharap Elkan Baggott benar-benar bugar ketika bertanding di Singapura. "Semoga lekas sembuh bro, aya beja geuring lurs, sing enggal damang, get well soon comback stronger for timnas brother," tulisnya.

    Asa tinggi yang melihat masa depan juga menjadi bagian komentar yang cukup banyak. Akun @nanank_arsyfa misalnya, berharap Elkan Baggott akan terus bersama Timnas Indonesia. "Pemain keturunan terbaikk, masih muda tapi ketenangan luar biasa. Cerah masa depan timnas indonesia di Elkan," sebutnya.

    Timnas Indonesia akan memulai perjuangan tak ringan di Piala AFF 2020 pada pekan depan. Evan Dimas dkk bakal bersua Kamboja, lalu bertemu Laos, Vietnam dan terakhir, Malaysia.

    Video Populer

    Foto Populer