Sukses


    Cambuk buat Shin Tae-yong! Timnas Indonesia Disebut Selevel Kamboja di Piala AFF 2020

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia sebentar lagi bertarung di Piala AFF 2020. Ada komentar yang sedikit menyakitkan dari gelandang Timnas Laos, Mitsada Saitaifa.

    Skuad Garuda tidak masuk dalam kategori pesaing berat di Piala AFF 2020 Saitaifa. Dia menyebut Skuad Garuda berada pada level yang sama dengan Kamboja.

    Loas akan menjadi rival bagi Timnas Indonesia pada Piala AFF 2020. Kedua tim berada di Grup B, bersama juara bertahan Vietnam, Malaysia, dan Kamboja.

    Grup B diprediksi bakal menyajikan persaingan yang sengit. Vietnam, Malaysia, dan Indonesia punya peluang lolos fase grup. Sementara, Laos dan Kamboja berada pada level yang cukup bagus beberapa tahun terakhir.

    Mitsada Saitaifa menyebut persaingan di Grup B bakal seru. Dia lantas menyebut Vietnam sebagai pesaing paling berat. Bukan hanya faktor juara bertahan, tapi juga kualitas pemain yang bagus.

    "Juara bertahan Vietnam tentu saja lawan terkuat yang harus kita hadapi di Piala AFF. Mereka benar-benar memiliki pemain dengan kekuatan yang luar biasa. Malaysia akan menjadi yang berikutnya," sambung Saitaifa dikutip dari TheTao 247.

    Saitaifa memastikan bahwa Laos cukup percaya diri dengan persaingan di Grup B. Mereka punya skuad yang cukup bagus. Penyerang Billy Ketkeophomphone yang punya pengalaman bermain di Ligue 1 bakal menjadi tumpuan utama Laos.

    Timnas Indonesia akan bersua Laos pada pertandingan kedua Grup B di Bishan Stadium, Singapura, Minggu (12/12/2021).

    2 dari 3 halaman

    Levelnya di Bawah Malaysia dan Vietnam

    Vietnam dan Malaysia dianggap sebagai pesaing terberat bagi Laos. Lalu, bagaimana dengan Timnas Indonesia? Saitaifa melihat Indonesia berada pada level yang sama dengan Kamboja. Di bawah kedua lawan lainnya.

    "Indonesia dan Kamboja berada di level yang sedikit lebih rendah tetapi tidak bisa diremehkan," kata Saitaifa.

    "Kami mendapatkan grup yang sangat sulit. Namun, seluruh tim akan berjuang keras untuk negara sampai menit terakhir," tegas pemain berusia 34 tahun tersebut.

    Laos akan diperkuat mantan pemain yang pernah membela Angers di Ligue 1, Billy Ketkeophomphone, di Piala AFF 2020. Timnas Laos disebut-sebut punya potensi untuk mengejutkan di Piala AFF 2020 ini. Bahkan, beberapa media menyebut skuad racikan pelatih Varadaraju Sundramoorthy ini adalah tim terkuat dalam sejarah sepak bola Loas.

    Selain penyerang Billy Ketkeophomphone yang bermain di Prancis, Laos juga punya tiga pemain yang membela klub Thailand. Tiga pemain tersebut adalah Phouthasay Khohalern, Mitsada Saitafah, Souk Vongchiengkham.

    Sumber: TheThao 247

    Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, 2/12/2021)

    3 dari 3 halaman

    Jadwal Timnas Indonesia

    6/12/2021 Kamboja Vs Malaysia

    6/12/2021 Laos Vs Vietnam

    9/12/2021 Malaysia Vs Laos

    9/12/2021 Indonesia Vs Kamboja

    12/12/2021 Laos Vs Indonesia

    12/12/2021 Vietnam Vs Malaysia (big match)

    15/12/2021 Indonesia Vs Vietnam (big match)

    15/12/2021 Kamboja Vs Laos

    19/12/2021 Vietnam Vs Kamboja

    19/12/2021 Malaysia Vs Indonesia (big match)

    Video Populer

    Foto Populer