Sukses


    Kadek Agung Ungkap Kebahagiaan Bisa Membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

    Bola.com, Denpasar - Rasa bangga dirasakan gelandang Timnas Indonesia dan Bali United, Kadek Agung Widnyana Putra. Gelandang asal Desa Luwus, Kabupaten Tabanan, itu sudah bertolak dari Antalya, Turki, menuju Singapura bersama rekan-rekannya untuk tampil di Piala AFF 2020.

    Kesempatan berharga ini tak ingin disia-siakan oleh Kadek Agung. Ini menjadi pengalaman pertamanya berkiprah di Piala AFF bersama Timnas Indonesia senior.

    "Sebenarnya saya sempat bermain di Piala AFF, tapi waktu itu Piala AFF U-22. Astungkara saat itu Indonesia juara," ujar Kadek yang memang masuk dalam skuad Timnas Indonesia U-22 saat menjuarai Piala AFF U-22 2019.

    "Sekarang bisa tembus ke Piala AFF bareng tim senior, jelas ada kebanggaan tersendiri. Semoga saya bisa menampilkan permainan terbaik di sini," lanjut pemain kelahiran 25 Juni 1998 itu.

    Skuad Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong saat ini terbilang memiliki komposisi pemain yang cukup baik. Ada pemain senior seperti Victor Igbonefo, kemudian ada pemain yang berkarier di luar negeri maupun yang tampil di BRI Liga 1 2021/2022.

    "Rata-rata usia pemain di Timnas Indonesia saat ini cukup muda. Tapi, masih ada pemain-pemain yang terbilang senior. Kalau saya melihat saat ini, ada perpaduan yang bagus antara pemain senior dan junior," ujar Kadek.

    "Banyak juga pemain yang sudah sering masuk skuad Timnas Indonesia. Kini kami perlu berusaha semaksimal mungkin dan selalu mengikuti instruksi dari pelatih," lanjutnya.

    2 dari 3 halaman

    Menyadari Beban Harapan Rakyat Indonesia dan Berharap Bisa Maksimal

    Kadek Agung menyadari betul bagaimana rakyat Indonesia memiliki harapan yang tinggi terhadap Timnas Indonesia untuk bisa menjuarai Piala AFF 2020.

    Hal tersebut pun bisa dimaklumi karena sepanjang sejarah turnamen, Timnas Indonesia belum sekali pun merasakan mengangkat trofi Piala AFF. Catatan terbaiknya hanya lima kali menjadi runner-up.

    Prestasi tertinggi Indonesia untuk kategori tim senior terjadi di SEA Games 1991. Kala itu Timnas Indonesia meraih medali emas SEA Games di Manila, di mana saat itu aturan bermain di SEA Games belum menggunakan tim U-22.

    Dengan cukup lama rentang prestasi yang belum lagi tercapai, Kadek Agung tahu benar bagaimana bangsa Indonesia menaruh harapan besar kepada Timnas Indonesia untuk bisa kembali berprestasi.

    "Saya pribadi pasti ingin mendapatkan hasil yang maksimal, yaitu menjadi juara di sini. Mungkin rasa yang saya alami, sama juga dengan rasa yang dialami oleh rakyat Indonesia," ujar Kadek.

    "Kami di Timnas Indonesia pasti akan menampilkan permainan yang paling terbaik. Doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia pasti akan sangat membantu kami di sini," lanjutnya.

    3 dari 3 halaman

    Fokus Piala AFF

    Kadek Agung saat ini tidak mau terlalu banyak memikirkan Bali United demi bisa fokus bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, terutama mengenai rencana Bali United menjadi tuan rumah seri keempat BRI Liga 1 2021/2022.

    Namun, ia tetap berdoa dan berharap tim asuhan Stefano Cugurra bisa meraih hasil terbaik di BRI Liga 1 2021/2022.

    "Kalau sekarang saya mau fokus di Timnas Indonesia dulu. Kalau masalah seri keempat di Bali, lihat nanti saja," ujar Kadek.

    "Apalagi teman-teman di Bali United masih berjuang di Yogyakarta. Saya di sini selalu mendoakan dan mendukung agar teman-teman bisa meraih hasil yang maksimal dalam setiap pertandingan," tutupnya.

    Video Populer

    Foto Populer